Beauty

Selain Sehat, Ini Manfaat Kale Lainnya Untuk Kecantikan Kulit dan Rambut

By Jana Miani  |   a month ago
Selain Sehat, Ini Manfaat Kale Lainnya Untuk Kecantikan Kulit dan Rambut

Kale merupakan sayuran hijau yang masih satu keluarga dengan kol. Kale sendiri dikenal memiliki nutrisi luar biasa seperti omega 3, omega 6 fatty acid, beta-carotene, flavonoid, polyphenols serta vitamin A, C dan K yang sangat bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Sayur kale belakangan ini lagi menjadi tren, terutama karena banyak digunakan sebagai kandungan pada skincare Korea. Mau tahu manfaat apa saja yang akan kita dapatkan jika mengonsumsi kale? Yuk, simak di sini!

1. Mengurangi kerutan

instagram.com/kyo1122

Kandungan antioksidan yang tinggi pada kale dapat mengurangi kerutan di wajah akibat penuaan dini. Antioksidan ini akan melindungi kulit dari radikal bebas yang merusak kulit.

2. Detoks

skincare
cosmopolitan.com

Kale mengandung antioksidan dan fiber yang dapat membantu menghilangkan racun di dalam tubuh. Dengan menggunakan skincare mengandung kale maka racun pada kulit akan keluar dan kita terhindar dari segala macam penyakit kulit.

3. Menyuburkan rambut

ketombe
beautycrew.com.au

Kale dapat meningkatkan sirkulasi pada kulit kepala sehingga pertumbuhan rambut jadi lebih cepat dari biasanya. Kita bisa menggunakan sampo yang mengandung kale atau rutin gunakan masker rambut dari jus kale setiap seminggu sekali.

4. Mengurangi ketombe

rambut
coveteur.com

Dengan banyaknya nutrisi pada kale seperti omega-3 dan omega-6 fatty acids, maka kale dapat membasmi serpihan-serpihan ketombe yang menempel di kulit kepala. Kale juga bisa membantu melembapkan kulit kepala yang kering sehingga ketombe enggak muncul kembali.

Itu dia manfaat sayur kale untuk kecantikan kulit dan rambut, tertarik untuk mencobanya?

skincare
kale
manfaatkale
3 Likes
Written By
Jana Miani

Hey! Thanks for come around, I'm currently working as a fashion and beauty content writer. I love beauty stuff especially local and natural skincare. 

All Comments (1)
Rani Saskia Gafara month ago
baru tau nih

Related Article