Lifestyle

Selain Suzzanna, 2 Aktris Ini Juga Disebut Ratu Horor Indonesia!

By Sylvia Dewi Y  |   almost 2 years ago
Selain Suzzanna, 2 Aktris Ini Juga Disebut Ratu Horor Indonesia!

Memang sih sebutan Ratu Horor Indonesia cuma pantas disandang Suzzanna, tapi 2 aktris berikut ini juga sempat disebut-sebut sebagai Ratu Horor Indonesia lho!

Kehebohan film Bernapas Dalam Kubur yang dibintangi Luna Maya membuat kita jadi teringat sosok Suzzanna. Sudah menjadi aktris sejak usia 16 tahun, Suzzanna sudah membintangi lebih dari 30 film sampai akhir hayatnya di tahun 2008. Meskipun deretan film itu terdiri dari berbagai genre, tapi tentu saja yang paling membekas adalah sosoknya dalam film-film horor.

zz
Soraya Intercine Films

Sebut saja film, Sundel Bolong, Malam Satu Suro, Malam Jum'at Kliwon dan Bangunnya Nyi Roro Kidul yang setiap penayangannya di TV selalu sukses bikin merinding meski ditayangkan di siang hari. Akhirnya, Suzzanna disebut sebagai Ratu Horor Indonesia karena sosok seramnya di film-film tersebut.

Tapi belakangan muncul lah nama-nama aktris Indonesia lainnya yang disebut sebagai Ratu Horor Indonesia di masa kini. Siapa saja ya? Ini dia!

1. Shandy Aulia

Hitmaker Studios

Meskipun sosoknya jarang muncul sebagai hantu, tapi ada alasan khusus mengapa ia sempat disebut sebagai Ratu Horor Indonesia. Ini disebabkan oleh deretan film-filmnya yang kebanyakan bergenre horor.

Mulai dari film Rumah Kentang di tahun 2012, hingga kini Shandy sudah membintangi 7 film horor dari belasan film yang sudah ia bintangi. Bahkan ia tampak sedang mempersiapkan film horor terbarunya dengan MD Pictures.

Hitmaker Studios

Walaupun tak selalu berperan sebagai hantunya, tapi akting Shandy selalu sukses membuat penonton ikut tegang, merinding dan merasakan seramnya situasi di film horor yang ia bintangi.

2. Shareefa Daanish

Gorylah Prod

Berbeda dengan Shandy Aulia, Shareefa Danish sempat disebut Ratu Horor Indonesia karena sosok-sosok menyeramkannya sebagai hantu atau pembunuh.

Pecinta horor-slasher pasti sudah tidak asing dengan film Rumah Dara atau disebut juga Macabre sebagai judul internasionalnya. Mimik wajah yang dingin dari Daanish sukses membuat penonton merinding, apalagi saat mulai menyiksa korbannya dengan eskpresi yang datar.

Baca Juga: Film Bernapas Dalam Kubur Segera Tayang, Ini 6 Foto Luna Maya yang Super Mirip Suzzanna!

Baru-baru ini ia kembali mendapatkan peran menyeramkan sebagai Asih di film Danur. Film yang juga diperankannya bersama Prilly Latuconsina ini sukses besar dan memperoleh 2,7 juta penonton. Saking seramnya, kini sosok menyeramkan Asih dibuatkan film sendiri yang terpisah dari Danur.

MD Pictures

Meskipun tidak bisa mengalahkan sosok Suzzanna, diantara 2 aktris yang disebut Ratu Horor Indonesia tadi, yang mana yang paling seram ya?

filmindonesia
filmhoror
suzanna
ratuhoror
Written By
Sylvia Dewi Y

4 tahun berkecimpung di dunia digital, Sylvia yang memulai karirnya sebagai Social Media Officer di Kapanlagi Youniverse, kini bekerja sebagai Digital Growth Manager di The Shonet. Di waktu senggangnya, ia suka membaca dan menulis informasi tentang idolanya juga berusaha memasak dengan enak. 

 

All Comments (0)

Related Posts

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!