Fashion

Seolah Jenuh dengan Fashion, Tom Ford Hadirkan Rancangan Sederhana Serba Hitam di Koleksi Spring/Summer 2019

By THE SHONET Luxury  |   about 2 years ago
Seolah Jenuh dengan Fashion, Tom Ford Hadirkan Rancangan Sederhana Serba Hitam di Koleksi Spring/Summer 2019

Ajang New York Fashion Week untuk musim spring/summer 2019 telah dimulai. Tom Ford sebagai pembuka. Dikenal sebagai desainer yang bermain dengan garis desain yang seksi dan glamor, pada fashion show yang berlangsung pada Rabu malam waktu New York, 5 September 2018 lalu, Tom Ford justru menawarkan rancangan yang lebih sedikit kalem dengan berfokus pada gaya bohemian, tailoring, dan warna monokrom.

Gaya sederhana ala Tom Ford

Peragaan dibuka dengan tampilan skirt suit berbahan kulit dengan tekstur menyerupai kulit buaya dan hemline dalam material lace. Selanjutnya Tom Ford menawarkan ragam pakaian sehari-hari yang kasual seperti tank top, pencil skirt, setelan jas dan rok, dan varian little black dress. Untuk busana malam, Tom Ford berfokus pada gaun ala dekade 1970-an dengan detail fringe. Salah satu yang mencuri perhatian adalah gaun yang dikenakan model Joan Smalls di mana dipadukan bersama jaket bermotif leopard. Show ditutup oleh Gigi Hadid yang memakai gaun model cape detail korset.

Baca juga: 5 momen paling ditunggu dari fashion week spring/summer 2019

Sebagai desainer yang mempopulerkan gaya super seksi di era '90-an kala memimpin Gucci, koleksi ini tentu terbilang sederhana untuk standar Tom Ford. Bandingkan dengan koleksi musim fall/winter 2018, di mana Tom Ford menghadirkan mini dress bermotif leopard dalam warna neon. “Saya merasa fashion telah sedikit kehilangan arah dan mudah bagi kita untuk mudah terbawa arus tren yang membuat pria dan wanita tak mengetahui apa yang dibutuhkannya,”tulis Tom Ford dalam press release yang dibagikan kepada jurnalis seperti dikutip dari situs Vogue.

Baca juga: Artikel fashion dan runway review lainnya dari Rayoga Akbar Firdaus

Di era social media dan obsesi akan gaya streetwear, terasa sulit memang bagi label-label fashion yang bergaya mewah dan elegan seperti Tom Ford untuk menarik atensi generasi muda. Disatu sisi harga yang kelewat mahal dan hanya bisa dibeli para orangtua dari generasi millennial mungkin menjadi alasan mengapa Tom Ford lebih berfokus pada target pasarnya sendiri. Menilik dari segi tren, setidaknya gaya klasik kembali menjadi pembicaraan dan terlihat fresh.

fashion
newyorkfashionweek
tomford
springsummer2019
Written By
THE SHONET Luxury

Welcome to The Shonet Luxury! Kenali lebih dalam seputar luxury lifestyle dari mulai runway, trend, hingga travel update.

 

All Comments (0)

Related Posts

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!