Lifestyle

Sering Merasa Insecure Dalam Suatu Hubungan? Stop Galau dan Ikuti 5 Cara Ini!

By Dewi Kartika Syarif  |   about 2 years ago
Sering Merasa Insecure Dalam Suatu Hubungan? Stop Galau dan Ikuti 5 Cara Ini!

Bila kalian sedang merasa insecure dalam hubungan asmara, coba ikuti 5 cara ini dulu, yuk! 

Tidak peduli seberapa banyak kamu ingin menolak atau mengabaikannya, kebenarannya adalah bahwa kita semua merasa tidak aman pada saat-saat tertentu dalam hidup kita. Banyak ketidakamanan ini sering disebabkan oleh berbagai jenis hubungan yang kamu miliki, dari romantis, platonis hingga profesional. Jika kamu merasa tidak aman dalam suatu hubungan, kamu jauh lebih mungkin dimanfaatkan, dan itu bukan jenis hubungan yang dibutuhkan dalam hidupmu. Berikut beberapa saran untuk menghentikan perasaan tidak aman dalam suatu hubungan.

Berhenti membaca pikiran

Berhentilah melalui proses mencoba membaca pikiran seseorang. Hal ini karena kamu jarang sekali menebak dengan benar. Alih-alih menenangkan dirimu, itu hanya menjadikan dirimu membuat asumsi yang salah tentang orang itu dan membangun image mereka tanpa sepengetahuan mereka.

Jangan berharap lebih

Mungkin kamu memiliki harapan untuk persahabatan dan romantisme yang terlalu tinggi, selalu mencari pasangan atau teman yang sempurna. Karenanya seringkali kamu merasa bahwa kamu tidak menyempurnakan diri sendiri, ada ketidakamanan yang otomatis muncul.

film The Darkest Minds
Source: 20th Century Fox

Lupakan masa lalu

Kamu harus berhenti menilai hubunganmu saaat ini berdasarkan hal-hal yang mungkin telah terjadi sebelumnya. Itu tidak adil pada orang-orang dalam kehidupanmu sekarang dan menjadikan dirimu tidak produktif. Berpegang pada beban dan dendam masa lalu dapat membuat hubunganmu beracun.

Berhenti memulai masalah baru

Ini adalah bentuk sabotase diri, menciptakan masalah yang bahkan tidak akan menjadi masalah. Tanda klasik orang yang tidak percaya diri adalah bahwa mereka tidak dapat mengatasi hal-hal yang berjalan dengan baik dan pikiran mereka selalu mencari cara untuk menganggu kebahagian dengan merumuskan masalah serta rintangan yang bahkan tidak nyata.

Berhenti berpikir negatif

Kita semua memiliki pikiran dan hal-hal negatif dalam hidup kita. Triknya adalah jangan sampai hal tersebut membanjiri semua hal yang positif. Setiap kali kamu menemukan dirimu terjebak dalam spiral pikiran negatif, cobalah untuk berkonsentrasi pada semua hal positif dan bahagia yang ada.

The Darkest Minds
Source: 20th Century Fox

Berani menerapkan 5 cara di atas saat kamu merasa insecure pada hubunganmu, Girls? 

lifestyle
relationship
love
friendship
tipshubungan
insecure
Written By
Dewi Kartika Syarif

 

'Green earth' & simple living oriented - solitude is a gift but you, you're my blessing. Lucky me, I have a job as Content & Digital Marketing at one of financial technology company. 

All Comments (0)

Related Posts

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!