Lifestyle

Sering Sakit Leher Saat Kerja? Coba Cegah dengan 3 Cara Ini

By Zahra Aminati  |   almost 2 years ago
Sering Sakit Leher Saat Kerja? Coba Cegah dengan 3 Cara Ini

Kamu yang bekerja di depan komputer setiap hari selama 8 jam per hari, pasti kamu merasakan pegal di sekitar lehermu. Kelamaan duduk di depan komputer juga akan memengaruhi otot, ligamen, sendi leher, dan punggung. Tentunya, penyakit tersebut bisa mengganggu kinerjamu. Nah, agar kamu dapat mencegah sakit leher saat kerja, coba lakukan 3 cara ini ya.

1. Persiapkan meja kerjamu

Trouble with the Curve

Komputermu harus setinggi mata dan tepat di depanmu. Jangan pernah memutar lehermu untuk melihat layar komputer. Sesuaikan kursi atau komputermu untuk memastikan bahwa kamu berada di posisi yang tepat. Jaga agar kakimu rata di lantai, dan atur sandaran kursimu dalam posisi tegak. Ini akan membantumu menjaga tulang belakangmu agar tetap tegak. Jika kamu tidak dapat membaca tulisan di layar komputermu, kamu mungkin harus mulai memeriksakan matamu ke dokter dan gunakan kacamata.

2. Duduk dengan benar

Trouble with the Curve

Sangat penting untuk melindungi tulang belakangmu saat duduk. Jangan pernah menekuk punggungmu. Usahakan untuk duduk dengan baik dan benar. Janganlah kamu duduk membungkuk di depan komputermu. Hal ini tentu akan membuat lehermu semakin sakit.

3. Cobalah istirahat untuk peregangan

Trouble with the Curve

Tubuh kita memang dirancang untuk bergerak. Duduk dalam satu posisi untuk waktu yang lama, seberapa pun bagus postur tubuhmu akan mengubah bentuk tubuhmu. Setidaknya satu jam sekali, bangun dan regangkan otot-otot di leher dan bahumu. Dengan pelan coba miringkan kepalamu dari sisi ke sini, gulingkan bahumu, dan istirahat dengan jalan-jalan sebentar.

BACA JUGA: Mau Kirim Lamaran Kerja Pertama Lewat Email? Coba Perhatikan 3 Hal Ini!

Source foto: film Trouble with the Curve/Warner Bros.,Malpaso Productions

Kamu kalau ingin menghilangkan sakit leher, cobalah kamu lakukan 3 cara di atas ya!

lifestyle
kerja
karier
leher
cegahsakitleher
sakitleher
Written By
Zahra Aminati

Zahra Aminati adalah lulusan Sastra Indonesia UI yang sangat senang menulis dengan memperbanyak bacaannya. Dia pernah menjadi Creative Contributors di Popbela.com selama April-Oktober 2017 untuk kategori relationship dan career. Kemudian, dia juga pernah menjalani internship di Ruangguru sebagai Social Media Marketing Intern dari Januari-Maret 2018. Lewat tulisan, Zahra ingin membagikan pengetahuannya untuk para perempuan di seluruh Indonesia agar menjadi perempuan yang berpengetahuan luas. 

All Comments (0)

Related Posts

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!