Fashion

Shopping time! Local Fashion Brands in The Netherlands That Are Too Good To Be Missed!

By Krisanti Gondokusumo  |   almost 2 years ago
Shopping time! Local Fashion Brands in The Netherlands That Are Too Good To Be Missed!

Berkeliling Negara Belanda tidak lengkap rasanya jika tidak berbelanja. Belanda, seperti halnya negara di Eropa lainnya, memiliki banyak sekali pilihan akan fashion brands mulai dari Masimo Dutti, Levi's, Saint Laurent, Dior, Hermes, dan lain sebagainya. Namun, sayang kan jika berkunjung ke Belanda tapi membeli barang-barang yang juga bisa didapat di Indonesia? Ini beberapa pilhan local fashion brands yang berasal dari Belanda, specially picked for you from head to toe. Hopefully I can provide you with some gift ideas for your loved ones too!

Demure Amsterdam

Sejak tinggal di Amsterdam, topi menjadi bagian penting karena cuaca yang dingin dan hujan yang seringkali turun sepanjang hari. Brand Demure Amsterdam milik Yuki Isshiki, memiliki craftmanship dan material yang sangat premium. Brand ini juga perlu dipertimbangkan sebagai salah satu collectible item, mulai dari topi beanie, fedora, baret, dan lain sebagainya. 

www.trendline-magazine.nl

Ace & Tate

Ace & Tate merupakan brand kacamata dengan design minimalis dan modern dan terbuat dari high quality materials. Kamu bisa berbelanja online melalui website www.aceandtate.com ataupun di offline stores yang tersebar di berbagai kota di Belanda dan negara lain di Eropa. Menariknya lagi, harganya dibanderol €98 untuk hampir semua items

Ace & Tate

Loesvrij

Leather bag dari Loesvrij ini sangat recommended bagi kalian pecinta fashion. Dibanderol mulai dari harga €495 atau sekitar 8 juta Rupiah per item, kalian bisa mendapatkan tas Loesvrij dari webstore, ataupun offline store yang juga berlokasi di Amsterdam, Maastricht, Antwerp, London, dan kota-kota lain di Eropa.

www.loesvrij.com

Denham

Sejak tahun 2008, jeans Denham mulai banyak digemari karena craftmanship dan kualitasnya yang premium. Ter-influenced dari budaya dan style Jepang, Denham juga merilis "Japanese Denim" yang didapuk sebagai the best material dari brand ini. Harga yang ditawarkan oleh Denham untuk satu item jeans mulai dari €119.

Denham

No Label

Koleksi menswear dari No Label juga banyak digemari. Style-nya yang klasik dan sleek memang sangat sesuai dengan European style, terutama untuk koleksi kemeja, jaket, dan sweater yang nyaman dipakai dengan harga yang relatif terjangkau dibandingkan premium brand lainnya. Untuk melihat seluruh koleksinya, klik www.nolabel.nl

No Label Rotterdam

Sissy Boy

I love to visit this store! Sissy Boy menyediakan berbagai koleksi untuk home deco, dan berbagai jenis apparels untuk women, men, and kids. Basically it's almost like a-one-stop-shop for everyone, dan harganya lumayan terjangkau untuk ukuran brand Eropa. Silahkan tengok website-nya www.sissy-boy.com, dan kunjungi offline store-nya yang tersebar di negara Belanda, Belgia, dan Luxembourg

https://www.sissy-boy.com

Suitsupply

Brand ini menyediakan contemporary fashion bagi pria. Menurut Wallstreet Journal, brand Suitsupply saat ini berada di peringkat 1 untuk kategori men's suits and apparel. Penasaran seperti apa dan di mana saja offline store-nya? Go directly to their website here.

https://fashionpassionpage.wordpress.com/

Scotch & Soda

Mungkin banyak dari kalian yang tidak asing lagi dengan brand ini. Ya, brand yang berasal dari Amsterdam ini sekarang sudah memiliki lebih dari 8.000 stores yang tersebar di berbagai negara. Koleksinya sangat beragam mulai dari jeans, coat, jaket, T-shirt, hingga aksesoris. Cobalah berkunjung ke store ini pada bulan Juli dan Desember, karena bulan-bulan ini adalah saatnya End of Season Sale.

Scotch & Soda

Patta

Brand Patta bermula sebagai sebuah store di tengah kota Amsterdam yang mengumpulkan dan menjual limited edition sneakers seperti Nike, Adidas, ASICS, Converse. Seiring dengan semakin populernya store ini, Patta membuat brand-nya sendiri untuk sepatu, apparel, dan aksesoris, dan seringkali berkolaborasi dengan berbagai brand ternama. Bagi kalian pecinta street style, maka Patta menjadi the fashion item yang juga wajib dikoleksi. Seperti local brands lain, Patta juga bisa didapat secara online di www.patta.nl ataupun di flagship store.

Patta

ETQ

ETQ adalah brand sepatu yang sangat populer di Belanda. Kualitas dan craftmanship-nya yang sleek, membuat ETQ menjadi sepatu incaran dan salah satu must have items. Apalagi karena bahannya yang nyaman dan tahan untuk cuaca di Belanda yang seringkali dilanda hujan. ETQ tidak hanya memiliki koleksi sneakers, tapi juga sepatu boots, for both men and women. Yuk, coba tengok ke website-nya www.etq-amsterdam.com!

ETQ

Filling Pieces

Another premium high quality sneaker brand dari Amsterdam, Filling Pieces. Price point untuk brand ini hampir sama dengan ETQ, yaitu sekitar €200 per pasang sepatu. Berbeda dengan ETQ yang modelnya lebih klasik, brand ini lebih cenderung bergaya street syle.

www.fillingpieces.com

One last tip, kalau kalian tidak sempat berkeliling untuk berburu multi-brand ini, kalian bisa berkunjung ke XBank Amsterdam yang terletak sekitar 300 meter dari Dam Square. XBank Amsterdam merupakan boutiqe store yang memiliki berbagai koleksi local brands dari Belanda, seperti Loesvrij, Denham, dan Scotch & Soda. Selamat berburu dan selamat berbelanja!

fashion
shopping
localbrand
amsterdam
thenetherlands
localbrands
dutchlocalbrands
Written By
Krisanti Gondokusumo

Setelah 9 tahun berkarir di sektor oil and gas di Indonesia, Krisanti saat ini menetap dan berdomisili di Amsterdam. Sebagai salah satu Co-Founder dan juga Head of Marketing dari local brand Masshiro&Co yang berbasis di Jakarta, Krisanti terus mengamati perkembangan fashion dan lifestyle yang ada di Indonesia dan Belanda. Kegemarannya adalah mencoba berbagai kuliner, tempat hangout terbaru, dan berburu local brands di Belanda dan juga Belgia. Melalui The Shonet, Krisanti akan terus berbagi berbagai tips dan informasi kepada viewers yang akan berkunjung ke negara Belanda. 

All Comments (0)

Related Posts

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!