Lifestyle

Siap Buka Lembaran Baru, Ini 5 Tanda Bahwa Kamu Siap Pacaran Setelah Putus

By Zahra Aminati  |   almost 2 years ago
Siap Buka Lembaran Baru, Ini 5 Tanda Bahwa Kamu Siap Pacaran Setelah Putus

Sudah, dong sedih-sedihnya setelah putus, sekarang saatnya cari pacar lagi dan membuka lembaran baru!

Saat putus cinta, pasti kamu merasa bahwa kamu adalah orang yang paling menyedihkan di dunia. Kamu pun bermuram durja di pojok kamar sambil mendengar lagu-lagu sedih. Tapi itu adalah hal yang kamu lakukan saat baru putus.

Nah, udah saatnya nih kamu buka lembaran baru. Di bawah ini ada tanda bahwa kamu sudah siap pacaran lagi setelah putus!

1. Hatimu sudah siap

Labor Day

Kamu bisa dikatakan sudah siap punya pacar saat hati kamu sudah siap. Kamu bisa lihat cara kamu menikmati hidup. Ya, orang yang masih galau akibat putus akan mudah terlihat dari caranya memposting Instagramnya. Pasti dipenuhi quotes-quote sedih yang masih mengharapkan mantan kembali. Tapi ketika kamu merasa bahwa kamu sudah menikmati hidup seperti jalan-jalan bersama teman, liburan untuk melupakan kesedihan, dan sudah tidak memikirkan mantan di setiap waktu, berarti hatimu sudah siap.

2. Kamu mungkin agak sedikit tertarik dengan orang yang memiliki kesamaan denganmu

Labor Day

"Sebagian besar waktu ketika perempuan mengalami putus cinta, mereka bahkan tidak memperhatikan ketika ada orang yang tertarik pada mereka," kata pakar kencan dan hubungan Lesley Edwards. Biasanya, perempuan akan galau saat putus cinta. Nah, jika kamu sudah menyadari bahwa ada orang lain yang tertarik denganmu, kamu berarti sudah siap untuk berpacaran setelah putus. Kamu sudah menyadari bahwa kamu berharga untuk dicintai dan merasa sedikit tertarik dengan orang yang memiliki kesamaan denganmu.

3. Kamu mulai merasakan gejala jatuh cinta

Labor Day

Ketika kamu jatuh cinta, pasti kamu merasa bahwa perutmu seperti ada kupu-kupunya, kamu gugup, dan mungkin tanganmu dingin. Namun, saat putus cinta, mana sempat kamu merasakan hal tersebut, yang ada paling hanya kesedihan. Kalau kamu mulai tertarik dengan seseorang setelah putus dan kamu sudah mengalami gejala jatuh cinta di atas, maka artinya kamu sudah siap untuk pacaran lagi.

4. Saat pergi ke suatu tempat sendiri kamu tidak merasa buruk

Labor Day

Sangat normal kamu merasa kesepian setelah putus dan kamu harus memanfaatkan kesendirian itu untuk berkumpul dengan teman-temanmu. Tapi ketika kamu menemukan dirimu bisa melakukan semua hal dengan sendiri, seperti berjalan-jalan sendirian di taman, menonton film sendiri, atau pergi shopping tanpa takut sendirian, berarti kamu sudah siap untuk berpacaran lagi setelah putus.

5. Kamu lebih sering mengatakan "ya" daripada "tidak"

Labor Day

Tidak hanya mengatakan "ya" pada temanmu yang sudah selalu menemanimu, tapi kamu juga sering mengatakan "ya" secara sering. Hal ini seperti kamu sudah terbangun dari tidur nyenyakmu setelah putus dan kamu memilih untuk pergi keluar malam bersama teman-teman, berarti kamu sudah siap membuka hati dan berpacaran.

BACA JUGA: Ini 3 Alasan Kenapa Kamu Harus Potong Rambut Sehabis Putus

Source foto: film Labor Day/Indian Paintbrush,Mr. Mudd,Right of Way Films

Kalau kamu sudah mengalami 5 tanda di atas, berarti tandanya kamu sudah siap membuka hati dan berpacaran lagi!

lifestyle
hubungan
cinta
putuscinta
hubungancinta
pacaranlagi
siappacaranlagi
setelahputus
Written By
Zahra Aminati

Zahra Aminati adalah lulusan Sastra Indonesia UI yang sangat senang menulis dengan memperbanyak bacaannya. Dia pernah menjadi Creative Contributors di Popbela.com selama April-Oktober 2017 untuk kategori relationship dan career. Kemudian, dia juga pernah menjalani internship di Ruangguru sebagai Social Media Marketing Intern dari Januari-Maret 2018. Lewat tulisan, Zahra ingin membagikan pengetahuannya untuk para perempuan di seluruh Indonesia agar menjadi perempuan yang berpengetahuan luas. 

All Comments (0)

Related Posts

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!