Fashion

Siap-siap Terpukau! Ini 3 Fakta Wajib Kamu Ketahui dari Met Gala Tahun 2019 Mendatang

By THE SHONET Luxury  |   about 2 years ago
Siap-siap Terpukau! Ini 3 Fakta Wajib Kamu Ketahui dari Met Gala Tahun 2019 Mendatang

Selain fashion week, Met Gala menjadi salah satu ajang di dunia fashion yang selalu ditunggu tiap tahunnya. Tahun 2018 ini Met Gala memilih tema mengenai pengaruh perkembangan agama Katolik memengaruhi fashion yang sukses menarik atensi satu juta lebih orang untuk mengunjunginya. Di mana menjadikannya sebagai pameran paling sukses yang pernah diadakan oleh Met Museum. Selain tema yang edukatif dan menarik, Met Gala juga menampilkan aksi para selebriti yang berani tampil berani dan anti mainstream di red carpet. Sebut saja tahun ini Rihanna yang mengenakan kostum bergaya Pope, Katy Perry dengan sayap raksasa, dan Blake Lively dengan gaun bervolume yang mewah.

Lantas seperti apa pelaksanaan Met Gala di tahun 2019 mendatang? Berikut 3 hal menarik yang wajib kamu tahu dari Met Gala tahun 2019 mendatang.

1. Tema

IMAXtree
Moschino Spring/Summer 2019/IMAXtree

Andrew Bolton selaku kurator dari Met Museum melalui situs Vogue, mengumumkan tema dari Met Gala tahun 2019 adalah “Camp: Notes on Fashion”. Jangan bayangkan bahwa tahun depan Met Gala akan menampilkan fashion mengenai kegiatan camping atau berkemah. Camp yang dimaksud Andrew terinspirasi dari esai karya Susan Sontag berjudul Notes on Camp yang diterbitkan pada tahun 1964. Camp diartikan sebagai istilah yang merefleksikan sesuatu yang anti mainstream, teatrikal, eksperimental dan unik. Bagi Andrew, Camp selaras dengan geliat sosial dan fashion saat ini yang berada dalam spirit empowerment, satir, dan optimis. Vogue menampilkan sejumlah kreasi yang menjadi inspirasi seperti diantaranya koleksi Moschino, Off-White, dan Marc Jacobs.

2. Keterlibatan Gucci

IMAXtree
Gucci Fall/Winter 2018/IMAXtree

Untuk Met Gala tahun 2019, Gucci bergabung sebagai sponsor. Spirit dari tema  “Camp: Notes on Fashion” tentu sejalan dengan gaya rancangan sang creative director Alessandro Michele yang selalu menawarkan tema yang imajinatif dan teatrikal. Alessandro Michele juga akan berperan sebagai co-chair dari Met Gala 2019.

Baca juga: artikel fashion lainnya dari Rayoga Akbar Firdaus

3. Harry Styles, Lady Gaga, dan Serena Williams Menjadi Co-Chair

Gucci
Harry Styles di Gucci Ad Campaign 2018/Gucci

Selain Alessandro Michele, sejumlah selebriti juga akan menjadi co-chair atau host dari Met Gala tahun 2019. Mereka adalah Harry Styles yang merupakan muse dari Gucci, Lady Gaga, atlet tenis Serena Williams.

fashion
gucci
ladygaga
harrystyles
metgala2019
Written By
THE SHONET Luxury

Welcome to The Shonet Luxury! Kenali lebih dalam seputar luxury lifestyle dari mulai runway, trend, hingga travel update.

 

All Comments (0)

Related Posts

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!