BEAUTY   |   19 JULY 2018

Siku Kering dan Kasar? Lembutkan dengan 5 Cara Alami Ini

Siku Kering dan Kasar? Lembutkan dengan 5 Cara Alami Ini

Salah satu bagian tubuh yang paling sering terasa kering dan kasar adalah siku. Siku yang kering dan kasar tentunya bikin kamu jadi nggak nyaman kan?

Daripada menghabiskan uang untuk membeli berbagai skin care, lebih baik kamu gunakan bahan-bahan alami saja girls! Apa saja cara alami untuk melembutkan siku kering dan kasar?

1. Lidah buaya

Lidah buaya adalah pelembap alami yang secara efektif bisa melembutkan kulit yang kering dan kasar, termasuk siku.

Tak hanya itu, lidah buaya juga bisa bikin warna kulit lebih merata dan nggak belang lagi. Selain daun lidah buaya segar, kamu juga bisa menggunakan aloe vera gel yang tersedia di pasaran.

Kalau kamu menggunakan lidah buaya segar, aplikasikan lidah buaya pada siku, lalu diamkan selama 20 menit. Setelah itu, basuh dengan air hangat.

Terapkan cara ini 2 kali sehari sampai siku terasa lembut. Meski sudah jadi lembut, kamu juga bisa terus melakukannya untuk menjaga kelembapan siku.

2. Minyak kelapa

Selain lidah buaya, minyak kelapa juga sangat melembapkan, lho. Minyak kelapa punya vitamin E yang bisa mencerahkan kulit, jadi warna siku pun akan merata dengan bagian kulit yang lain.

Hangatkan minyak kelapa di microwave, kemudian oleskan ke siku sambil dipijat lembut supaya minyak meresap ke kulit.

Lakukan cara ini setiap kamu habis mandi dan sebelum tidur ya! Selain minyak kelapa, kamu juga bisa menggunakan almond oil sebagai pengganti.

3. Kulit pisang

Ternyata kulit pisang juga bisa mengatasi siku kering dan kasar lho, girls. Asam lemak di kulit pisang akan menghidrasi kulit dan mengurangi kekeringan pada kulit.

Oleskan bagian dalam kulit pisang pada siku dengan gerakan memutar selama 5 sampai 10 menit. Biarkan dulu selama 20 menit sebelum dibasuh dengan air dingin.

4. Oatmeal

Oatmeal memiliki bahan yang bisa menenangkan dan menutrisi siku kering. Oatmeal bisa mengeksfoliasi sel-sel kulit mati serta menghaluskan kulit.

Campur 2 sdm oatmeal yang telah dihancurkan dengan susu sampai menjadi pasta. Aplikasikan pasta ini ke siku dan diamkan hingga kering, kemudian bilas dengan air dingin.

5. Madu

Madu dapat melembapkan kulit sampai mendalam, sehingga bisa membuat siku menjadi lembut.

Aplikasikan raw honey ke siku, diamkan selama 20 menit, kemudian bilas dengan air hangat. Ulang selama 1-2 kali sehari ya!

Selamat mencoba cara-cara di atas ya girls supaya siku jadi halus kembali!

Ranjani
Ranjani

BEAUTY   |   19 JULY 2018