Beauty

Simak 3 Cara Tepat Menjaga Warna Kulit Wajah Supaya Nggak Belang

By Mestika Safrini Nasution  |   about 2 years ago
Simak 3 Cara Tepat Menjaga Warna Kulit Wajah Supaya Nggak Belang

Apakah selama ini kamu merasa ada yang aneh dengan kulit wajahmu? Warna kulit tidak merata dan terlihat kusam di beberapa bagian wajah memang terasa mengganggu dan menyebalkan. Tentu saja ada banyak faktor penyebab warna kulit belang dan tidak merata. Seperti pengaruh sinar UV, polusi dan debu.

Sebab itu, kamu memerlukan perawatan tepat untuk menjaga warna kulit wajah tidak berubah menjadi belang. Yuk, simak ulasan selengkapnya berikut ini!

1. Lindungi wajah dari sinar UV

Coveteur.com

Apapun warna kulit wajahmu, melindunginya dari bahaya sinar UV adalah penting. Sebab radiasi sinar UV dapat meningkatkan produk melanin sehingga membuat warna kulit wajah berubah menjadi lebih gelap. Jadi, untuk menghindari kulit wajah belang, kamu perlu merawatnya dengan baik. Jangan lupa mengoleskan tabir surya sebelum beraktivitas setiap hari.

Gunakan tabir surya yang mengandung SPF agar wajah tetap terlindungi dengan baik.

2. Hindari polusi dan debu

marieclaire.co.uk

Tak hanya melindungi kulit wajah dari sinar UV yang berbahaya, kamu pun perlu melindungi kulit wajah dari polusi udara dan debu. Polusi udara dan debu dapat menyebabkan kulit wajah menjadi kasar dan kusam. Selain melindungi kulit wajah menggunakan tabir surya, kamu juga harus menghindari polusi udara dan debu dengan menggunakan masker jika terpaksa melakukan aktivitas di tempat yang rentan terhadap polusi udara dan debu.

3. Rutin membersihkan wajah

Selain mengoleskan tabir surya untuk melindungi kulit wajah, kamu juga perlu rutin membersihkan wajah agar tetap sehat. Mengingat debu dan minyak yang menempel pada wajah akan membuat wajah terlihat kusam. Bersihkan kulit wajahmu setiap dua hingga tiga kali dalam sehari menggunakan sabun pembersih wajah yang ringan dan lembut.

Coba Cetaphil Gentle Skin Cleanser yang berdasarkan survey dari 364 anggota Home Tester Club (HTC) Indonesia pada Januari 2018, sebanyak 96% perempuan Indonesia setuju bahwa Cetaphil Gentle Skin Cleanser membersihkan, melembutkan, dan menghaluskan kulit. Jadi, sangatlah penting membersihkan wajah agar warna kulit wajah tetap merata dan tampak cerah.

beauty
kecantikan
cetaphil
kulitwajah
Written By
Mestika Safrini Nasution

Mestika aktif di dunia print media sejak lulus bangku kuliah. Tahun 2010 adalah awal karir ia sebagai Fashion Stylist di majalah Cita Cinta, lalu di tahun 2011 ia pindah ke majalah Gadis sebagai Senior Editor Fashion & Beauty hingga tahun 2016. Sebelum memutuskan menjadi freelance, ia juga sempat menjadi Editor Lifestyle di Liputan6.com

All Comments (0)

Related Posts

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!