Become The Shonet Insider!

Fashion

Simak Tips Memilih Bra yang Tepat Sesuai Bentuk Payudara

By Mestika Safrini Nasution  |   over 1 year ago
Simak Tips Memilih Bra yang Tepat Sesuai Bentuk Payudara

Untuk menunjang penampilan sehari-hari pemilihan bra juga perlu diperhatikan. Selain berfungsi sebagai penyangga payudara, pakaian dalam yang satu ini juga penting untuk menjaga bentuk payudara. Tapi jangan sembarang memilih bra, karena setiap cewek memiliki bentuk payudara yang berbeda. Nah, agar kamu nggak kesulitan saat memilih bra, kenali dulu bentuk payudara sebelum memilih bra yang tepat. Cek selengkapnya berikut ini.

1. Asymmetric

Bra
Asymmetric

Bentuk payudara asimetris memiliki ciri salah satu bagian payudara lebih besar dari yang satunya. Jika kamu memiliki bentuk payudara ini, pilihlah bra yang memiliki padding atau busa untuk menyeimbangkan bentuk payudara yang asimetris agar tampak lebih proporsional.

2. Bell Shape

Bra
Bell Shape

Ciri bentuk payudara bell shape atau lonceng adalah penuh di bagian bawah serta sempit di bagian atas. Pemilik bentuk payudara yang satu ini sangat cocok menggunakan bra yang bisa menyangga bentuk payudara atau full cup.

3. East West

Bra
East West

Jika bentuk payudaramu berjarak di antara keduanya atau payudara sedikit mengarah ke luar, artinya kamu memiliki bentuk payudara east west. Untuk menjaga bentuk payudara ini tetap kencang, gunakan jenis sport bra atau strech bra agar mendorong payudara ke arah dalam.

4. Side Set

Bra
Side Set

Bentuk payudara side set hampir mirip dengan east west, hanya saja memiliki jarak pada belahan dada yang cukup lebar. Karena ukuran payudara yang tampak penuh, maka bra dengan detail plunge sangat cocok untuk menarik sisi kanan dan kiri payudara, sehingga menyatu di bagian tengah.

5. Slender

Bra
Slender

Ciri bentuk payudara slender, sedikit lebar di bagian atas dan menyempit di bagian bawah, sehingga tampak ramping. Untuk pilihan bra yang tepat, kamu bisa menggunakan bra yang memiliki padding pada bagian cup untuk membuat kedua payudara tampak menyatu dan penuh.

6. Tear Drop

Bra
Tear Drop

Hampir serupa dengan bentuk payudara bell shape, hanya bedanya sedikit ada lekukan pada bagian samping. Gunakan push-up bra untuk membuat bentuk payudaramu tampak lebih seimbang.

7. Round

Bra
Round

Bentuk payudara round atau bulat merupakan bentuk yang sempurna. Beruntunglah bagi kamu si pemilik payudara bulat, karena cocok dengan bentuk payudara apa saja. Namun, hindari bra yang memiliki padding karena akan membuat payudara semakin terlihat padat.

Sudah tahu, kan mana bentuk payudaramu? Kini saatnya memilih bra yang tepat untuk menjaga kesehatan payudara sekaligus menunjang penampilanmu sehari-hari.

Foto: Lyst, Pinterest, ASOS

fashion
tips
payudara
bra
Written By
Mestika Safrini Nasution

Mestika aktif di dunia print media sejak lulus bangku kuliah. Tahun 2010 adalah awal karir ia sebagai Fashion Stylist di majalah Cita Cinta, lalu di tahun 2011 ia pindah ke majalah Gadis sebagai Senior Editor Fashion & Beauty hingga tahun 2016. Sebelum memutuskan menjadi freelance, ia juga sempat menjadi Editor Lifestyle di Liputan6.com

All Comments (0)

Related Article

The Shonet Lookbook

Insider Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!