Beauty

Simak Tips Memilih Toner yang Tepat Sesuai Jenis Kulit

By Mestika Safrini Nasution  |   over 2 years ago
Simak Tips Memilih Toner yang Tepat Sesuai Jenis Kulit

Untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat, kamu harus membersihkan wajah secara rutin setiap hari. Selain menggunakan sabun pembersih wajah, mengaplikasikan toner setelah membersihkan wajah juga penting dilakukan. Tapi, nggak boleh asal menggunakan toner nih, girls!

Pastikan memilih toner yang tepat sesuai dengan jenis kulitmu agar nggak menimbulkan masalah kulit. Yuk, simak selengkapnya berikut ini!

1. Kulit Berminyak

Coveteur

Kulit berminyak memiliki kadar minyak berlebih pada permukaan kulit. Sebab itu, pakailah toner yang dapat meminimalisir kadar minyak, mengecilkan pori-pori, serta menyegarkan kulit wajah. Toner atau astringent yang mengandung bahan alami seperti lidah buaya dan mentimum merupakan pilihan yang tepat.

2. Kulit Kering

Coveteur

Hindari toner yang mengandung alkohol, karena dapat membuat kulit kehilangan kelembapan alaminya. Selain itu, toner yang mengandung alkohol juga dapat membuat kulit wajahmu semakin kering, sehingga dapat menyebabkan iritasi dan peradangan. Pilihlah toner yang berbahan lotion yang dapat menghidrasi dan melembutkan kulit wajah.

3. Kulit Kombinasi

Kulit kombinasi memiliki ciri berminyak di sekitar T-zone dan kering di area pipi. Sebab itu, kamu perlu menggunakan dua jenis toner sekaligus. Toner khusus kulit berminyak yang mengandung mentimun di sekitar T-zone serta toner yang nggak mengandung alkohol untuk area pipi. Namun, agar nggak repot, kamu juga bisa memilih toner yang dapat digunakan untuk semua jenis kulit termasuk kulit kombinasi.

Jadi sudah nggak bingung lagi, kan memilih toner yang tepat sesuai jenis kulitmu?

beauty
kecantikan
toner
kulitwajah
perawatankulitwajah
Written By
Mestika Safrini Nasution

Mestika aktif di dunia print media sejak lulus bangku kuliah. Tahun 2010 adalah awal karir ia sebagai Fashion Stylist di majalah Cita Cinta, lalu di tahun 2011 ia pindah ke majalah Gadis sebagai Senior Editor Fashion & Beauty hingga tahun 2016. Sebelum memutuskan menjadi freelance, ia juga sempat menjadi Editor Lifestyle di Liputan6.com

All Comments (0)

Related Posts

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!