Beauty

Stretch Marks Susah Hilang? Atasi Saja dengan Skincare Lokal Mengandung Kopi Ini

By Jana Miani  |   about 2 years ago
Stretch Marks Susah Hilang? Atasi Saja dengan Skincare Lokal Mengandung Kopi Ini

Kopi bukan hanya sekedar minuman wajib waktu nongkrong di kafe atau sebagai menghilangkan ngantuk, lho! Kopi punya manfaat lain yang bagus untuk tubuh terutama kulit, termasuk mengatasi stretch marks.

Bubuk kopi sudah digunakan sejak lama sebagai bahan untuk merawat kecantikan. Kafein yang terkandung dalam kopi dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit kulit seperti eksim dan psoriasis. Bagi kita yang punya masalah stretch marks, bisa menggunakan ampas kopi untuk membuat kulit jadi lebih flawless.

Stretch marks sendiri merupakan kondisi dimana kulit mengalami peregangan yang biasanya terjadi saat masa puber dan ketika hamil sehingga muncul guratan atau garis berwarna putih. Saat mengalami stretch marks biasanya kulit akan jadi gatal dan sensitif. Untuk mengatasi stretch marks ini kita bisa menggunakan skincare yang mengandung kopi. Ini dia rekomendasi skincare lokal mengandung kopi yang dapat membantu menghilangkan stretch marks.

Mustika Ratu Body Butter Kopi

Mustika Ratu

Salah satu cara agar stretch marks bisa memudar yaitu dengan rutin melembapkan kulit menggunakan body butter. Misalnya body butter kopi yang karena manfaatnya yang bisa mengencangkan dan meremajakan kulit. Gunakan rutin setiap hari agar stretch mark cepat memduar. Kita bisa membeli body butter ini seharga Rp48.000,-.

Bali Alus Essential Scrub Coffee

balialus

Lulur dari Bali ini merupakan lulur tradisional yang menggunakan bahan-bahan alami seperti campuran kopi dan virgin coconut oil yang bisa melembutkan serta melembapkan kulit. Kelebihan dari lulur ini yaitu harganya yang terjangkau dan mudah ditemukan di supermarket terdekat. Kita bisa membelinya dengan harga sekitar Rp10.500,-.

Sensatia Botanicals Coffee & Cacao Brown Sugar Scrub

sensatia

Produk skincare asal Bali ini dikenal memiliki kualitas bahan-bahan yang bagus untuk berbagai macam jenis kulit, tak terkecuali kulit sensitif. Body scrub dengan campuran kopi, cokelat, vanila, dan brown sugar-nya akan membuat kulit jadi lembut dan halus sehingga stretch marks dan bekas luka pada kulit dapat memudar. Body scrub ini memiliki 2 macam ukuran yaitu 100gr seharga Rp120.000,- dan 300gr seharga Rp300.000,-.  

Evete Naturals Coffee Body Scrub

evetenaturals

Bagi pecinta skincare lokal pasti sudah tidak asing lagi dengan merk Evete Naturals ini. Produk skincare ini memiliki varian scrub yang sangat bagus untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Bahan utama yang dipakai yaitu kopi. Body scrub ini dapat mengatasi berbagai masalah kulit dari mulai jerawat, eksim, psoriasis, strecth marks, dll. Selain dapat merawat kulit, aroma kopi bercampur dengan peppermint pada scrub ini juga bisa membuat tumbuh jadi rileks. Scrub ini dijual dengan harga Rp95.000,-.

La Mama Tropicana Coco Coffee Exfoliating Sugar Scrub

lamamatropicana

Skincare milik Marissa Nasution ini awalnya dibuat untuk para ibu hamil yang membutuhkan perawatan kulit yang aman agar tidak membahayakan janin. Skincare ini dibuat dari 100% bahan alami dan organik serta tidak mengandung paraben. Scrub ini memiliki komposisi seperti kopi Sumatera organik, minyak kelapa, gula merah, raw brown sugar, vitamin E dan shea butter. Yang unik dari body scrub ini yaitu dikemas dalam bentuk cube sehingga praktis dan pemakaiannya jadi tidak boros. Harganya sendiri cukup terjangkau yaitu Rp129.000,-.

Enggak perlu khawatir lagi deh jika muncul stretch marks, yuk coba skincare yang mengandung kopi ini!

skincare
kopi
fyi
stretchmarks
Written By
Jana Miani

Hey! Thanks for come around, I'm currently working as a fashion and beauty content writer. I love beauty stuff especially local and natural skincare. 

All Comments (0)

Related Posts

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!