Lifestyle

Sudah Bekerja Keras Selama Seminggu? Kamu Wajib Lakukan 4 Hal Ini!

By Zahra Aminati  |   almost 2 years ago
Sudah Bekerja Keras Selama Seminggu? Kamu Wajib Lakukan 4 Hal Ini!

Selama di kantor, kamu selalu bekerja keras seminggu penuh. Beristirahat dari pekerjaan akan sulit ketika kamu menyukai pekerjaanmu dan ingin melakukan yang terbaik.

Tapi, kamu setelah bekerja keras selama seminggu ada baiknya memberikan hadiah pada dirimu sendiri. Jangan biarkan hidupmu hanya dipenuh oleh kerja, kerja, dan kerja. Kamu harus memberikan waktu luang untuk membayar kerja kerasmu. Makanya, 4 hal ini harus kamu lakukan setelah bekerja keras selama seminggu.

1. Lihatlah dunia

Vicky Cristina Barcelona

Ketika kamu sibuk bekerja, kamu pasti tidak pernah melihat betapa indahnya kota di mana kamu bekerja. Ketika kamu bangun, kamu langsung pergi ke kantor pagi dan pulang ke rumah pada malam hari. Kamu tidak pernah melakukan apa pun. Hari liburmu juga kamu gunakan untuk mengerjakan pekerjaanmu. Seharusnya ini tidak kamu lakukan. Hidup hanya sekali. Jangan habiskan hanya untuk mengerjakan pekerjaanmu. Cobalah pergi ke luar dan jalan-jalan di sekitar rumahmu. Hal itu akan membantumu rileks setelah lelah bekerja.

2. Manjakan dirimu

Vicky Cristina Barcelona

Ini adalah hal terpenting yang harus kamu lakukan setelah bekerja keras selama seminggu. Manjakan dirimu dengan berbelanja ke mal atau toko online, karena ini akan membuatmu melupakan sejenak pekerjaanmu. Atau pergi ke salon untuk mempercantik dirimu dan pergi ke mana pun yang kamu mau. Jangan pernah melupakan dirimu yang telah membantumu bekerja keras selama seminggu.

3. Mulailah sesuatu yang baru

Vicky Cristina Barcelona

Ketika kamu bekerja keras selama seminggu, kamu pasti akan merasakan kebosanan ketika rutinitasmu hanya itu-itu saja. Kamu harus melakukan sesuatu yang baru, sesuatu yang belum kamu lakukan sebelumnya yang membuatmu sangat excited. Bila kamu tertarik untuk belajar masak, cobalah berbagai resep yang tersedia di internet. Atau jika kamu tertarik menambah keterampilan berbahasa, kamu bisa coba les bahasa asing saat waktu luang.

4. Gunakan akhir pekanmu

Vicky Cristina Barcelona

Sudah dijelaskan di atas, ketika weekend kamu harus memanfaatkannya dengan baik. Istirahatkan dirimu dari segala hal yang berhubungan dengan pekerjaan saat akhir pekan. Biarkan dirimu bersantai saat akhir pekan. Kalau kamu ingin jalan-jalan, kamu bisa menggunakan akhir pekanmu dengan baik.

BACA JUGA: Ini Lho yang Dilakukan Orang Sukses Menjelang Hari Senin!

Source foto: film Vicky Cristina Barcelona/The Weinstein Company,Mediapro,Gravier Productions

Begitulah kira-kira hal yang wajib kamu lakukan ketika kamu sudah bekerja keras selama seminggu, jangan paksakan dirimu, ya Babes!

lifestyle
karier
bekerja
bekerjakeras
kerjakeras
Written By
Zahra Aminati

Zahra Aminati adalah lulusan Sastra Indonesia UI yang sangat senang menulis dengan memperbanyak bacaannya. Dia pernah menjadi Creative Contributors di Popbela.com selama April-Oktober 2017 untuk kategori relationship dan career. Kemudian, dia juga pernah menjalani internship di Ruangguru sebagai Social Media Marketing Intern dari Januari-Maret 2018. Lewat tulisan, Zahra ingin membagikan pengetahuannya untuk para perempuan di seluruh Indonesia agar menjadi perempuan yang berpengetahuan luas. 

All Comments (0)

Related Posts

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!