LIFESTYLE   |   4 DECEMBER 2018

Super Sibuk, Ini 4 Hal yang Dilakukan Kate Middleton Supaya Bisa Tetap Mendidik Anak-Anaknya!

Super Sibuk, Ini 4 Hal yang Dilakukan Kate Middleton Supaya Bisa Tetap Mendidik Anak-Anaknya!

Menjadi seorang ibu bukan lah hal yang mudah, apalagi dengan segala kesibukan yang dimiliki! Walau begitu, Kate Middleton tetap bisa mendidik anak-anaknya dengan baik lho, Babes. 

Dalam menjadi ibu, akan selalu ada tantangan yang berbeda setiap hari baik itu dari anak, pekerjaan ataupun urusan rumah tangga. Hal itu juga berlaku bagi Kate Middleton. Walaupun telah menjadi The Dutchess of Cambridge, Kate tetap berusaha membagi waktu antara pekerjaan dan mengurus anaknya dengan baik. Bagi Kate, walaupun ia bisa meminta bantuan dari pelayan kerajaan sekalipun, didikan dari seorang ibu tetap lah yang paling penting.

Lalu, cara apa saja sih yang ia lakukan untuk mendidik anak-anaknya di tengah kesibukannya menjalankan tugas sebagai The Dutchess of Cambridge?

1. Kontak Fisik 1-on-1

yahoo

Untuk cara yang satu ini, sepertinya Kate Middleton terinspirasi dari Putri Diana nih. Pasalnya, Putri Diana sering kali melakukan kontak fisik seperti menepuk bahu atau menggandeng tangan anaknya untuk memberikan rasa tenang dan aman. Hal itu juga dilakukan oleh Kate bila sedang membawa anak-anaknya ke tempat umum. Supaya mereka tidak merasa ketakutan, Kate kerap menggandeng atau menepuk punggung mereka agar anak-anaknya merasa tenang dan tidak stress.

2. Membiarkan Anaknya Bebas

express.co.uk

Walaupun keluarganya adalah bagian dari keluarga kerajaan, Kate membiarkan anak-anaknya  untuk bermain dengan bebas. Ia tidak terlalu ambil pusing bila Pangeran George berlari-lari tanpa alas kaki karena menurutnya hal itu merupakan salah satu proses belajar. Jika anaknya terjatuh dan menangis, Kate akan dengan tenang menolongnya dan membantunya berdiri lagi.

3. Curi-Curi Waktu untuk Bermain Bersama Anak

Hello!

Memiliki jadwal yang sangat padat membuat Kate kesulitan untuk mengatur waktu agar bisa bermain bersama anak-anaknya. Walau begitu, ibu tiga anak itu tetap berusaha untuk mencuri waktu untuk sekedar bermain bersama anaknya walau hanya  sebentar, “Menghabiskan waktu yang berkualitas bersama anak sangat penting untuk pertumbuhannya. Walaupun aku sangat sibuk dan hanya memiliki waktu sedikit, aku tetap berusaha untuk setidaknya mencuri waktu agar bisa bermain bersama mereka walau hanya sebentar.”

4. Melakukan Kegiatan Outdoor

time

Walaupun tinggal di istana, Kate Middleton sering mengajak anak-anaknya untuk berjalan-jalan di taman dan menikmati udara sore di London. Hal itu ia lakukan agar anak-anaknya dapat mengenal dan terbiasa dengan lingkungan di luar istana, “Waktu yang aku habiskan untuk bermain di luar rumah bersama anak-anakku adalah momen yang sangat berharga dan aku selalu berusaha agar dapat melakukannya sesering mungkin.”

Baca Juga: Tampil Cantik dengan Dress Kuning ala Kate Middleton, Yuk!

Nah, itu dia 4 hal yang Kate Middleton lakukan untuk mendidik anak-anaknya di tengah-tengah jadwalnya yang super sibuk! Hebat banget ya!

THE SHONET Empowerment
THE SHONET Empowerment

LIFESTYLE   |   4 DECEMBER 2018