Fashion

Tahu Nggak Sih, Ini Bahayanya Kalau Kamu Sering Pakai Sepatu Salah Ukuran

By Cinantya Kumala  |   a month ago
Tahu Nggak Sih, Ini Bahayanya Kalau Kamu Sering Pakai Sepatu Salah Ukuran

Beauty is pain? Not really! Sebaiknya lupakan sepatu incaranmu kalau memang ukurannya nggak pas, ya. Salah ukuran yang dimaksud di dalam artikel ini bukan hanya tentang sepatu kekecilan, lho, girls! Sepatu kebesaran juga membawa dampak negatif untuk dirimu. Berikut beberapa efek samping yang akan terjadi kalau kamu tetap pakai sepatu salah ukuran.

Pinterest

Untuk sepatu kekecilan, selain bisa bikin lecet, juga dapat mempengaruhi pertumbuhan kuku kaki. Jika didiamkan, masalah seperti kuku kaki yang terdorong dan tumbuh ke arah dalam justru nantinya akan membuatmu kerepotan. Selain itu, kuku kaki yang nggak sehat juga dapat mendorong tumbuhnya jamur pada kaki. Nggak mau hal ini terjadi kan?

Sebutan athlete's foot atau tinea pedis merupakan infeksi jamur yang menular yang bisa menyebar ke tangan dan juga kuku kaki. Yikes! Athlete's foot membuat kaki terasa gatal dan rasa seperti terbakar. Jangan pernah melupakan kaos kaki dari bahan yang menyerap keringat saat memakai sepatu yang tertutup. Hindari pemakaian kaos kaki atau sepatu yang terlalu ketat atau salah ukuran supaya tidak timbul potensi terinfeksi jamur. Ingat, jamur akan muncul di tempat yang lembab dan kurang sirkulasi udara.

Pinterest

Saat sepatu yang kamu beli kebesaran, telapak kaki dan jarimu akan berusaha untuk menopang jalanmu. Jarimu pasti akan sedikit terangkat saat berjalan guna menghindari sepatu yang “lari”. Hal ini bisa menyebabkan stres pada jari kaki, telapak kaki, dan otot betis yang kemudian menjalar sampai ke punggung.

Baca Juga: Mix & Match: Tampil Kasual dan Feminin dengan Silver High Heels

Jadi, sekeren atau se-stylish apapun sepatu yang ingin kamu beli, kalau kebesaran atau kekecilan, tinggalkan saja deh!

sepatu
salahukuransepatu
0 Like
Written By
Cinantya Kumala

Mala memulai karirnya dengan kecintaan dalam bidang fashion dan beauty sebagai jurnalis. Dalam 2 tahun pertama, ia menekuni karirnya sebagai writer, yang kemudian diangkat menjadi senior fashion and beauty editor dalam sebuah media di Indonesia. Kemudian pada puncak karirnya, Ia menjadi assistant managing editor yang juga sebagai acting Editor-in-Chief di sebuah majalah cetak, Cosmo Girl.

All Comments (0)

Related Article