Lifestyle

Tak Punya Waktu untuk Mengembangkan Passion Kalian? Lakukan 4 Hal Ini!

By Dewi Kartika Syarif  |   about 2 years ago
Tak Punya Waktu untuk Mengembangkan Passion Kalian? Lakukan 4 Hal Ini!

Semakin tua kamu, semakin sibuk dan semakin hectic hidup kamu, kan? Hal ini terutama disebabkan oleh fakta bahwa ketika kita menjadi dewasa, kita mengambil tanggung jawab yang lebih, dan passion seperti hobi atau minat sering dipaksa untuk mengambil posisi belakang demi bekerja keras dan menjadi sukses dalam kehidupan profesional kamu.

Meskipun penting untuk berhasil dalam karir dan menganggapnya serius, kamu juga perlu memberi makan jiwa kamu sebanyak kamu memberi makan rekening bank kamu. Berikut adalah empat cara untuk meluangkan waktu bagi gairah kamu.

Pikirkan tentang dimana kamu menghabiskan waktu

Jika kamu terlalu sibuk untuk hobi kamu, itu berarti kamu mungkin membuang – buang waktu berharga di area lain dalam hidupmu. Berpikir dua kali tentang berapa banyak waktu yang kamu habiskan untuk melakukan hal – hal penting setiap hari.

Use a planner

Hal ini benar – benar membantumu untuk memiliki perencanaan fisik. Kamu dipaksa melihat semua komitmenmu di atas kertas dan membantumu untuk melihat lebih jelas di mana kamu memiliki waktu luang yang dapat dimanfaatkan.

Utamakan dirimu sendiri

Terkadang tak apa jika harus sedikit egois. Bahkan jika itu bertentangan dengan sifat kamu. Kita tidak dapat selalu menjadi segalanya bagi semua orang dan membantu orang lain. Menghabiskan waktu yang dapat kamu habiskan untuk memanjakan diri dan menikmati gairah hidupmu sendiri.

Buat daftar prioritas

Tips lain yang menekankan pada hal – hal di atas kertas adalah membuat daftar prioritas kamu dan kemudian membuat daftar bagaimana rutinitas kamu saat ini. Apa hal – hal yang rendah pada daftar prioritasmu tetapi tinggi pada daftar rutinitasmu? Setalah itu kamu dapat memilih apa yang harus benar – benar kamu kerjakan.

Foto: Ocean 8/Warner Bros/Village Roadshow Pictures/Rahway Road Productions

Bagaimana dengan passion-mu akhir – akhir ini Babes? Tertarik untuk mencobanya?

lifestyle
passion
routines
Written By
Dewi Kartika Syarif

 

'Green earth' & simple living oriented - solitude is a gift but you, you're my blessing. Lucky me, I have a job as Content & Digital Marketing at one of financial technology company. 

All Comments (0)

Related Posts

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!