Beauty

Tampil Natural, Coba 5 Tips Perawatan Kulit Wajah Ini Sebelum Tidur

By Mestika Safrini Nasution  |   almost 2 years ago
Tampil Natural, Coba 5 Tips Perawatan Kulit Wajah Ini Sebelum Tidur

Banyak perempuan yang malas membersihkan wajahnya setelah beraktivitas seharian. Terkadang, kelelahan menjadi faktor utama kamu malas melakukan perawatan wajah sebelum tidur. Padahal perawatan wajah sebelum tidur perlu dilakukan untuk mencegah timbulnya masalah kulit wajah yang membandel. Yuk, coba lakukan beberapa tips merawat kulit sebelum tidur berikut ini!

1. Bersihkan kulit wajah

Pinterest


Salah satu metode perawatan kulit wajah yang paling penting dilakukan sebelum tidur adalah membersihkan wajah dengan benar. Hal ini untuk menghindari timbulnya jerawat akibat kotoran yang menempel seharian.

Gunakan sabun pembersih wajah yang mengandung formula ringan dan lembut. Kamu bisa mencoba Cetaphil Gentle Skin Cleanser yang menurut survey dari 364 anggota Home Tester Club (HTC) Indonesia pada bulan Januari 2018, 9 dari 10 perempuan Indonesia setuju bahwa Cetaphil Gentle Skin Cleanser membuat kulit kenyal. Jadi, nggak hanya membersihkan tapi juga menjaga kelembapan kulit secara maksimal.

2. Gunakan masker wajah mingguan

wellandgood.com


Selain membersihkan wajah, kamu juga perlu merawat wajahmu dengan menggunakan masker alami secara rutin, misalnya dua kali dalam seminggu sebelum tidur. Pilihlah masker yang sesuai dengan masalah dan jenis kulit wajahmu agar tetap bersih, cerah dan sehat.

3. Rawat area sekitar bawah mata

Pinterest


Nggak kalah penting, bagian wajah yang satu ini pun perlu diperhatikan lho, girls! Karena area bawah mata cenderung sensitif dibandingkan dengan area wajah lain, maka perlu perawatan khusus. Coba gunakan krim mata yang mengandung antioksidan untuk mencegah kerutan, bengkak dan lingkaran hitam agar wajahmu terasa lebih segar.

4. Gunakan pelembap dan toner wajah

thegloassmagazine


Perawatan yang berikut ini nggak boleh ketinggalan, nih! Setelah membersihkan wajah, pastikan kamu mengaplikasikan toner wajah untuk menyegarkan kembali wajahmu. Setelah itu, gunakan juga pelembap wajah yang dapat menutrisi dan menghidrasi kulit wajahmu secara maksimal.

5. Minum air putih secukupnya

blog.ouimanagement.com


Terakhir yang juga perlu dilakukan sebelum tidur adalah minum segelas air putih. Air putih atau air mineral dapat memberikan tambahan cairan untuk tubuh dan kulit, sehingga kulit wajahmu akan tetap terhidrasi dengan baik.

beauty
kecantikan
cetaphil
kulitwajah
perawatankulitwajah
Written By
Mestika Safrini Nasution

Mestika aktif di dunia print media sejak lulus bangku kuliah. Tahun 2010 adalah awal karir ia sebagai Fashion Stylist di majalah Cita Cinta, lalu di tahun 2011 ia pindah ke majalah Gadis sebagai Senior Editor Fashion & Beauty hingga tahun 2016. Sebelum memutuskan menjadi freelance, ia juga sempat menjadi Editor Lifestyle di Liputan6.com

All Comments (0)

Related Posts

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!