Lifestyle

Tanda-tanda yang Perlu Diketahui Kalau Kamu Sering Kecapekan

By Re.juve  |   almost 2 years ago
Tanda-tanda yang Perlu Diketahui Kalau Kamu Sering Kecapekan

Kecapekan adalah suatu kondisi dimana stamina tubuh manusia menurun setelah beraktivitas yang melibatkan fisik atau mental yang berat. Namun tenang aja, kecapekan adalah hal wajar yang sering dialami setiap manusia kok, apalagi yang jadwalnya padat. Nah, biar nggak salah, ada baiknya nih kamu tau tanda-tanda kalau kamu sering kecapekan. Scroll down yuk!

Dehidrasi

Well+Good
Well+Good

Kecapekan dapat melanda kamu yang kurang minum air putih. Untuk menjaga kadar cairan dan mencegah dehidrasi, kamu perlu minum 6-8 gelas air putih per harinya. Dengan seperti itu, kondisi tubuh akan tetap terjaga, khususnya untuk membuat tubuh nggak merasa kecapekan walaupun sibuk beraktivitas. Kalau kamu sering beraktivitas di luar ruangan, ada baiknya kamu minum 2 gelas air putih sebelum memulai aktivitasmu.

Kurang tidur

Thought Catalog
Thought Catalog

Kurangnya waktu beristirahat pada malam hari dapat mempengaruhi konsentrasi dan kesehatan lho! Gimana nggak, kalau kamu harus beraktivitas dari pagi sampai malam namun kurang tidur, pasti secara nggak langsung kamu akan terus merasa ngantuk dan kecapekan, bahkan sebelum semua aktivitasmu pada hari itu selesai. Solusi agar bisa mendapatkan waktu tidur yang cukup, kamu harus membuat menetapkan jam tidurmu dengan disiplin.

Terlalu banyak kafein

StyleCaster
StyleCaster

Kamu tau nggak kalau ternyata konsumsi kafein dapat mengakibatkan masalah untuk tubuh? Kalau mengkonsumsi kafein terlalu banyak, detak jantung dan tekanan darah akan meningkat, serta memicu rasa gugup. Hal tersebut dapat mengakibatkan tubuh merasa capek. Mulai sekarang, kurangi asupan kopi, teh, dan soft drink ya!

Kurang asupan yang berkhasiat

The Shonet
The Shonet

Menjaga tubuh agar tetap sehat sebenarnya bukan hal yang sulit. Salah satunya adalah menjaga segala sesuatu yang dikonsumsi. Selain makanan, minuman seperti cold-pressed juice dari Re.juve juga dapat menjaga tubuh agar tetap fit dan sehat. Dengan adanya varian yang variatif, mulai dari yang berbahan bayam, buah bit, sampai kunyit, semuanya bisa kamu coba! Nggak hanya itu, cold-pressed juice dari Re.juve ini praktis untuk dibawa kemanapun dan kapanpun.

Baca juga artikel lainnya dari Karina Kyoko

Image: The Shonet, Well+Good, StyleCaster, Thought Catalog
lifestyle
rejuve
healthylifestyle
livehappier
coldpressedjuice
kecapekan
Written By
Re.juve

Re.juve reliable 100% fresh, pure and natural cold-pressed juices have been widely accepted in greater Jakarta for its quality and delicious taste. Spreading to 48 stores throughout Jakarta, Tangerang, and Bogor by February 2018, Re.juve is not only growing rapidly, but also growing in expertise to make the best cold-pressed juices that customers can possibly get.

All Comments (1)
Angelina
niceee
almost 2 years agoReply

Related Posts

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!