Beauty

Tanpa Kamu Sadari, 5 Hal Ini Bisa Memicu Jerawat!

By La Mermaidia  |   3 months ago
Tanpa Kamu Sadari, 5 Hal Ini Bisa Memicu Jerawat!

Shonet Babes, apakah kamu sudah berkali-kali ganti skincare tapi jerawatmu masih tetap membandel? Mungkin beberapa hal ini kurang kamu perhatikan. Simak yuk tipsnya supaya wajahmu terbebas dari jerawat!

 

 

Shampoo yang Kurang Cocok

Kandungan kondisioner pada shampoo berfungsi untuk membuat rambut menjadi lembut. Sayangnya, kondisioner ini berpotensi menyumbat pori-pori dan menimbulkan jerawat. Siasati hal ini dengan cara memakai shampoo yang tidak mengandung kondisioner. Kalaupun kamu harus memakai kondisioner supaya rambut tidak kaku, pakainya sebelum mencuci muka dan mandi dengan sabun ya Babes.

 

Tidak Memakai Sunscreen

Babes, tahu gak kalau sinar matahari yang menyengat akan memperparah kondisi jerawat? Paparan radiasi dari sinar UVA dan UVB akan merusak jaringan kulit dan membuat kulit teriritasi. Pakailah sunscreen dengan SPF maksimal 30 karena SPF yang terlalu tinggi berpotensi menyumbat pori. Perhatikan juga kandungan sunscreen kamu ya, usahakan formulanya oil-free.

 

Dehidrasi

Shonet Babes mestinya sudah tahu pentingnya minum air putih minimal 8 gelas sehari. Rajin minum air putih akan membantu sistem tubuhmu bekerja dengan baik dan tentunya melawan bakteri penyebab jerawat. Kekurangan minum juga akan membuat kulit menjadi kering dan menghasilkan sebum lebih banyak yang memicu jerawat lho Babes. Oh iya, sebaiknya hindari minuman-minuman yang bisa menyebabkan tubuhmu kehilangan banyak cairan seperti kopi dan alkohol.

 

Sering Menyentuh Wajah

Oups, kebiasaan ini perlu kamu hilangkan karena tangan adalah sumber bakteri. Kuman dan minyak pada tangan akan membuat jerawatmu makin parah. Hilangkan juga kebiasaan memencet jerawat karena hanya akan membuat bekasnya susah hilang. Selain itu, perhatikan juga kebersihan berbagai benda yang sering menyentuh wajahmu seperti handphone, bantal, kacamata dan topi ya.

 

Sering Begadang

Tubuh akan memulihkan dirinya sendiri setiap malam. Fungsi tubuh yang berpusat di organ liver atau hati ini akan terganggu bila kamu sering begadang Babes, karena menyebabkan tubuh menjadi stress dan hormon terganggu. Usahakan tidur maksimal jam 10 setiap malam dan selama 8 jam setiap hari supaya kulitmu tetap cantik ya Babes.

 

Selain tips diatas, kamu juga harus memperhatikan kebersihan wajahmu dengan double-cleansing setiap malam terutama setelah menggunakan makeup dan mencuci muka setiap pagi ya Babes. Kalau kondisi jerawatmu sudah sangat parah, jangan segan untuk konsultasi ke dokter kulit. Semoga dengan tips ini kulitmu terbebas dari jerawat!

acne
jerawat
pemicujerawat
kebiasaanburukpemicujerawat
penyebabjerawat
Written By
La Mermaidia

Lidya Florensia 🧜🏻‍♀️

Beautifully Ever After 💋💋💋

All Comments (1)
Septiani
😱😱😱
3 months agoReply

Related Article

The Shonet Lookbook