Beauty

Tanpa Kita Sadari, 5 Kebiasaan Ini Membuat Kulit Semakin Berminyak

By Jana Miani  |   about 2 years ago
Tanpa Kita Sadari, 5 Kebiasaan Ini Membuat Kulit Semakin Berminyak

Memiliki kulit berminyak sebenarnya enggak seburuk yang kita bayangkan lho! Ada banyak keuntungan memiliki kulit berminyak, salah satunya bikin wajah jadi terlihat lebih awet muda.

Walau begitu, kita harus tetap merawat kulit yang berminyak supaya kondisinya tetap normal dan tidak semakin berminyak. Tanpa kita sadari, ada beberapa kebiasaan yang kita anggap sepele, namun bisa mmebuat kulit semakin berminyak. Apa saja?

 1. Scrub wajah setiap hari

Source: skinshop

Mengeksfoliasi wajah memang penting, namun jika dilakukan setiap hari bisa dapat merusak kulit wajah. Scrub wajah dapat menghilangkan sel-sel kulit mati serta minyak berlebih pada kulit. Saat kita menghilangkannya secara terus-menerus maka kulit akan kehilangan kelembapan alami dan meningkatkan produksi minyak pada wajah.

2. Memakai terlalu banyak produk perawatan rambut

Source: matrix.com

Produk perawatan rambut seperti hairspray biasanya mengandung aerosol dan jika terkena bagian kulit wajah maka dapat menyumbat pori-pori sehingga membuat wajah jadi semakin berminyak.

3. Terlalu sering menyentuh wajah

Source: lepetitspa.com

Sebaiknya setelah kita menata rambut, jangan sering-sering menyentuh wajah karena jika produk perawatan rambut tersebut menempel maka dapat membuat pori-pori tertutup dan menyebabkan produksi minyak di wajah meningkat. Tangan kita juga memiliki minyak alami dan jika sering menyentuh wajah dapat menyebabkan wajah kusam.

4. Kebiasan memencet jerawat

Source: us.starsinsider.com

Memencet jerawat hanya akan membuat bakteri bersarang di jerawat dan pori-pori. Jerawat ini bukan cuma bikin jerawat jadi semakin meradang tapi wajah juga jadi berminyak.

5. Tidak menggunakan pelembap

Source: cortae.com

Banyak yang salah sangka kalau pelembap bisa bikin wajah jadi berminyak. Memang, beberapa pelembap punya tekstur yang agak lengket apalagi buat kita yang punya wajah berminyak. Oleh karena itu, kita perlu menggunakan pelembap dengan tekstur gel agar cepat meresap ke dalam kulit. 

Kalian melakukan 5 kebiasaan yang bikin kulit lebih berminyak di atas, nggak? 

wajah
kulit
kulitberminyak
tipscantik
Written By
Jana Miani

Hey! Thanks for come around, I'm currently working as a fashion and beauty content writer. I love beauty stuff especially local and natural skincare. 

All Comments (0)

Related Posts

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!