Lifestyle

Tau Nggak, Babes? Restoran Zero-Waste Pertama di Indonesia Telah Hadir di Bali!

By THE SHONET Tasty  |   over 1 year ago
Tau Nggak, Babes? Restoran Zero-Waste Pertama di Indonesia Telah Hadir di Bali!

Ijen adalah restoran baru di Jalan Petitenget Seminyak sekaligus restoran pertama di Indonesia yang mengusung filisofi zero-waste. Restoran yang tergabung dalam Potato Head Family ini terletak di dalam area yang sama dengan Potato Head Beach Club, tempat hangout sekaligus bersantai paling hits di Bali. Misi dari restoran ini adalah untuk berdampak baik untuk bumi tercinta, tempat dimana kita tinggal.

Sustainable

Ijen
Ijen

Executive Chef dari Ijen, Wayan Kresna Yasa menyajikan berbagai menu sederhana dengan teknik memasak wood-fired dari hasil tangkapan setiap harinya yang berasal dari hidangan asal Bali sustainable, dilengkapi dengan berbagai pilihan hidangan nabati yang kreatif.

Bahan dan teknik memasak

Ijen
Ijen

Selain bahan dan teknik memasak yang mengurangi environmental footprint, Ijen dengan cermat memisahkan sampah organik dan anorganik menjadi 5 tempat sampah berbeda. Sisa makanan diberikan ke peternakan lokal untuk memberi makan babi atau dikomposkan sendiri, cangkang kerang dijadikan bubuk dan digunakan dalam pakan ternak atau pupuk, serta semua barang kering sepenuhnya didaur ulang oleh layanan pengelolaan limbah, yaitu ecoBali.

Material dan interior

Ijen
Ijen
Ijen

Buku menu yang disediakan Ijen memiliki detail desain kertas yang dipanen secara bekelanjutan yang diikat pada papan yang terbuat dari ban truk daur ulang yang disediakan oleh merek flip-flop lokal. Sedangkan lantai ruang makan bergaya terrazzo merupakan campuran semen dan pecahan piring dan gelas. Wah, belum ada nih restoran yang seperti ini!

Nggak hanya konsep restorannya yang menarik, Ijen juga menawarkan berbagai makanan segar, khususnya seafood yang berbahan lokal. Cari tau yuk apa aja rekomendasi makanan di Ijen dari The Shonet!

Roasted Cauliflower

Ijen
Ijen

Hidangan kembang kol yang dipanggang ini memiliki rasa yang unik dengan tambahan keluwek tahini dan cashew untuk menambahkan sensasi renyah!

Spicy Baby Squid

Ijen
Ijen

Attention to all spicy food lovers! Hidangan yang merupakan salah satu menu catch of the day ini berbahan dasar cumi yang dibakar dengan bumbu yang memiliki rasa cukup pedas yang bisa jadi favorit barumu! Agar lebih segar, kamu tinggal tambahkan sedikit perasa jeruk nipis aja.

Chilled Watermelon Salad

Ijen
Ijen

Kalau kamu mencari starters yang light dan segar, salad semangka ini pas banget! Nggak hanya semangka, salad ini dilengkapi dengan stroberi dari Bedugul, dan cherry tomatoes.

Kerang Bakar

Ijen
Ijen

Hidangan kerang yang dibakar ini juga starters yang recommended untuk kamu yang ingin merasakan hidangan asin dengan sentuhan manis dari madu aromatik. Kerang bakar ini dilengkapi dengan chives dan kemangi lho!

Smoky Garlic Prawn Skewers

Ijen
Ijen

Sate udang bakar ini memiliki rasa asin dari bawang putih dan sentuhan pedas dari paprika. Jeruk nipis juga disediakan disisi hidangan udang yang super juicy ini agar rasa sate terasa lebih segar dan ringan.

Fillet in Banana Leaf

Ijen

Ijen

Hidangan ikan kakap bakar (300g) ini dilengkapi dengan bumbu matah segar yang yummy banget! Nggak hanya itu, tekstur ikan yang lembut ini diseimbangkan dengan kerupuk kulit ikan yang ringan dan crunchy!

Kalau kamu ngaku pecinta seafood, Ijen adalah salah satu destinasi restoran di Bali yang wajib banget kamu coba!

Ijen at Potato Head Beach Club
Jl. Petitenget No.51B
Seminyak, Bali 80361
+62 361 473 7979
ptthead.com

Baca juga artikel lainnya dari Karina Kyoko

Image: Ijen
bali
restaurant
seminyak
ijenatpotatohead
seafood
zerowaste
restoranzerowaste
Written By
THE SHONET Tasty

 

Think before eat! Rekomendasi dan review seputar kuliner dari para expert bisa kalian dapatkan di sini. Dikurasi oleh Sarah Christiani, dan Karina Kyoko.

All Comments (1)
Edelleit
#zerowaste
over 1 year agoReply

Related Posts

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!