Beauty

Teknik Cut Crease yang Membuat Mata Menjadi Pusat Perhatian!

By Hello Beauty  |   almost 2 years ago
Teknik Cut Crease yang Membuat Mata Menjadi Pusat Perhatian!

Hello beauties, dunia makeup memang selalu seru untuk kita ikuti, selain product makeup, teknik dalam bermakeup merupakan hal yang paling sering wanita bicarakan saat nongkrong di coffee shop, bukan? akhir akhir ini kita sering mendengar teknik Cut Crease, banyak beauty vlogger dan para makeup artist mengaplikasikan teknik ini untuk mendapatkan hasil yang memuaskan pada area mata, namun apasih sebenernya teknik Cut Crease itu?

Teknik Cut Crease adalah teknik mengaplikasikan eye shadow dengan tujuan untuk mempertegas lipatan kelopak mata. Dengan teknik ini mata akan terlihat lebih besar dan ini sangat membantu bagi kamu yang memiliki mata monolid. Cut crease biasa diaplikasikan dengan warna warna terang untuk mempertegas mata, tak sedikit para wanita menambahkan glitter pada kelopak untuk hasil yang glamour.

1. Pilih eyeshadow Primer yang tepat

Memakaai eye shadow primer sebelum mengaplikasikan eye shadow sangat diperlukan bagi kamu yang ingin eye shadow tetap menampel sepanjang hari. Fungsi primer yang menghilangkan minyak sekaligus melembabkan membuat warna eyeshadow juga terlihat lebih keluar.

2. Pilih Brush Yang tepat

Setelah memakai Primer pada area kelompak mata tunggu primer sampai cukup meresap, jangan lupa aplikasikan sedikit concealer pada bagian kelopak mata. setelah itu pilih brush yang sesuai untuk mengaplikasikan eyeshadow, brush yang tidak sesuai tidak akan mendapatkan hasil cut crease yang maksimal

3. Sapukan eyeshadow

Sapukan eyeshadow pada seluruh kelopak mata hingga menuju ke bawah alis hingga ke ekor mata hingga membentuk ujung yang runcing

4. Draw the line! 

pilih eyeliner berwarna hitam untuk membentuk V shape. bentuk mulai dari lipatan tengah mata anda hingga ke sudut terluar mata anda. jangan lupa buat garis semakin tebal saat di sudut mata. Selanjutnya, gunakan brush eyeshadow untuk menyatukan garis hingga ke sudut terluar mata anda

5. Blend it!

Sapukan eyeshadow diatas eyeliner yang telah anda gambar, aplikasikan eyeshadow warna terang tepat duatas garis dan sedikit menyatu di atas , pastikan kamu memilih warna yang sesuai dengan keperluan kamu.

6. Glittersss

Tambahkan bulu mata palsu agar tampilan mata lebih hidup, jika kamu ingin pergi ke pesta malam tidak ada salahnya menambahkan sedikit glitter pada kelopak mata kamu untuk hasil yang lebih dramatis!

Setelah kita mengetahui teknik Cut Crease ada baiknya juga kamu mengetahui jenis jenis cut crease yang sesuai dengan keperluan dan pribadi kamu, berikut jenis jenis Cut Crease yang wajib kamu ketahui:

Soft Cut Crease

Jika kamu tidak suka dengan Cut Crease yang tajam, Soft Cut Crease menjadi pilihan tetap cocok saat kamu padu kan dengan dress bling bling mu! pilih warna yang sedikit kalem untuk hasil yang soft.

Soft Cut Crease

Natural Cut Crease

Natural Cut Crease sngat cocok untuk kamu yang ingin terlihat simple, tampilan ini sering digunakan untuk sehari hari seperti ke kantor ataupun ke kampus! kamu bisa mengaplikasikan Mascara bening untuk membuat bulu mata kamu semakin lentik!

Natural Cut Crease

Drama Queen Cut Crease

Cut Crease tipe ini lebih terlihat Glamour dan Bold, untuk kamu yang ingin menjadikan mata kamu sebagai pusat perhatian tipe Cut Crease ini sangat cocok tentunya, Pssst... jangan lupa gunakan primer sebelum mencoba cut crease ini agar tahan lama!

Drama Queen Cut Crease

Art Cut Crease

Jika kamu ingin tampil berbeda sekaligus unik, kamu bisa mencoba tipe Cut Crease yang satu ini. Yup, Cut Crease dengan beberapa kombinasi warna ini sangat cocok untuk kamu yang memiliki jiwa pemberani dan periang. Padukan beberapa warna cerah untuk menarik perhatian orang.

Art Cut Crease

Baca Juga: Yeay, Kini Hellobeauty Sudah Ada Aplikasi!

beauty
makeup
inspirasi
mua
inspirasimakeup
carimua
beautyvolgger
makeupbandung
makeupjakarta
teknikmakeup
teknikcutcrease
cutcrease
Written By
Hello Beauty

Hellobeauty is Indonesia's 1st beauty services marketplace for beauty professionals and clients. Beauty professionals can manage their business, connect with new and existing clients and showcase their services. Clients can discover beauty services, and book instantly anytime, anywhere

All Comments (0)

Related Posts

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!