Beauty

Teknik Kuno dari India yang Dipercaya Ampuh Mengembalikan Kesehatan Mental

By Nurul Ifadhah  |   almost 2 years ago
Teknik Kuno dari India yang Dipercaya Ampuh Mengembalikan Kesehatan Mental

Kamu sering merasa tubuh gampang lelah, pikiran yang stress, dan sulit beristirahat? You are experiencing imbalance, babes.

Ya, kami tahu menjalani dinamika kehidupan bukalah perkara yang murah, namun bukan berarti kamu harus menyerah dan pasrah dengan kondisi seperti ini. Teruslah mencari cara yang paling tepat agar tubuh dan pikiranmu kembali sehat dan seimbang. Olahraga yang rutin dan coblah berbagai teknik mengembalikan keseimbangan tubuh seperti, metode Ayuverda.

Yes, babes…it's an old-age practice from India.

Apa itu Ayuveda?          

Kesehatan dan kecantikan merupakan dua sisi mata uang yang nggak bisa dipisahkan. Jika kamu sehat, maka kamu terlihat cantik. Ya kan?

Ayuverda merupakan salah satu teknik tertua di dunia, yang menekankan pada gaya hidup yang bahagia dan sehat melalui obat - obatan natural dan pendekatan holistic.

Metode Ayuverda menggabungkan kedua hal tersebut dalam satu teknik. Ragam ritual Ayuverda berfokus untuk membantu kamu menyeimbangkan kembali gaya hidup melalui rutinitas kecantikan. Latihan ini bertujuan untuk membersihkan dan menyehatkan energi kamu agar merasa lebih baik dan kurang stres.                                                                                                                                   

Temukan Dosha yang Kamu Miliki         

Pinterest

Langkah pertama dalam meningkatkan gaya hidup kamu melalui praktik Ayurverda adalah menemukan dosha-mu. Dosha pada dasarnya adalah tipe pikiran-tubuh, kamu waji mengetahui tipe yang Dosha yang dimiliki guna mencari tahu cara menyeimbangkan kembali diri dan merasa lebih sehat dan selaras dengan lingkungan. Dalam keilmuan Ayuverda, dosha terdiri dari tiga tipe, yaitu Vata, Pitta, dan Kapha. Let's find out yours.

1. Vata, dikaitkan dengan elemen udara yang cenderung kreatif dan sensitif, namun ketika tidak seimbang mereka bisa menjadi takut atau cemas.                   

2. Pitta, paling selaras dengan elemen api dan biasanya cerdas sehingga sangat mudah memahami orang lain. Namun, jika mereka sedang diluar kendali, kerap bertindak dengan dilandasi rasa frustrasi dan amarah.                                       

3. Kapha, dikaitkan dengan air dan bumi. Mereka memiliki jiwa kepimpinan yang tinggi dan berkepala dingin. Ketika Kaphas tidak seimbang  mereka akan cenderung serakah, posesif, dan keras kepala.                 

Pinterest

Setelah kamu menemuka tipe Dosha mu, inilah saatnya untuk menemukan cara menyeimbangkan kembali tubuhmu (yeay!).

Secara tradisional, prinsip Ayurveda merekomendasikan menghubungkan kembali dengan unsur-unsur Dosha yang dimiliki. Misalnya, jika kamu adalah seorang Vata yang merupakan unsur udara, ketika stress keluarlah ke alam dan luangkan waktu sejenak untuk bernapas dan beristirahat.

Tipe Pitta yang jika sedang penuh amarah, segeralah pergi ke tempat yang memiliki elemen air atau konsumsilah air atau makanan dingin. Sementara, Kaphas diwajibkan untuk aktif dan menjalani rutinitasnya sekaligus meluangkan waktu diri sendiri.                                                                                                                                                                                                                                             

Seimbangkan Tubuh, Pikiran, dan Jiwa

marie claire uk

Hal terpenting yang harus kita pahami, adalah merawat diri sendiri sebenarnya sangat penting untuk semua tipe Dosha agar mengurangi stres, tetap seimbang dan merasa lebih baik.

Pinterest

Ritual Ritual Ayurveda mengakui bahwa untuk menyeimbangkan kembali, kita semua perlu waktu sedetik untuk bersantai dengan sedikit perawatan diri - dan ini mudah dilakukan melalui rutinitas kecantikan kamu.

Kamu bisa menggunakan ragam perawatan kecantikan yang memiliki aroma kesukaanmu agar relaksasi menjadi maksimal!                                                          

body
stress
soul
mind
rileksasi
Written By
Nurul Ifadhah

Sejak 2008 Nurul memulai karirnya sebagai Media Relations di Datascrip dan terus mengembangkan praktisi humasnya di beberapa perusahaan lokal dan multinasional lainnya termasuk kantor biro jasa Humas. Ia juga pernah mencoba dunia jurnalistik di Majalah Marie Claire Indonesia sebagai Beauty Writer. Saat ini Nurul sedang mengambil program MicroMasters Marketing Digital di Curtin University Australia, dan bekerja sebagai Public Relations di Nujuh Bulan Yoga Studio & Childbirth Education Center. Guna terus mengasah kreativitasnya, Nurul gemar menulis cerita fiksi ataupun artikel kecantikan untuk beberapa media termasuk, The Shonet.

All Comments (0)

Related Posts

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!