Lifestyle

Ternyata, Ada 8 Peraturan Ketat untuk Anak-anak Kerajaan yang Harus Dipatuhi, Lho!

By Zahra Aminati  |   almost 2 years ago
Ternyata, Ada 8 Peraturan Ketat untuk Anak-anak Kerajaan yang Harus Dipatuhi, Lho!

Kamu pikir jadi anak kerajaan itu enak? Kamu harus menjaga nama baik kerajaan dan tidak boleh berlaku aneh-aneh. Nah, pasti sulit deh anak-anak diajari seperti itu. Kan mereka masih ingin bermain. Untuk kamu yang tidak tahu, ternyata anak-anak kerajaan harus mengikuti 8 peraturan ketat ini, lho!

1. Belajar cara melambai yang baik

Wave Princess Charlotte

Kamu tahu lambaian kerajaan Windsor? Ternyata tangan harus tetap lurus dan berputar pelan pada pergelangan tangan. Baik Pangeran George dan Putri Charlotte sudah menguasai cara melambaikan tangan yang baik kepada khalayak. Lambaian mereka saat ini lebih antusias daripada para anggota kerajaan yang lainnya, mungkin ketika mereka besar akan lebih pelan lambaian tangannya.

2. Jangan menyimpan hadiah

Prince George dan hadiahnya

Masyarakat senang sekali memberi hadiah seperti buku dan boneka kepada anak-anak kerajaan, tapi anak-anak kerajaan tidak dapat bermain dengan mainan pemberian tersebut. Menurut kebijakan resmi kerajaan, hadiah apa pun yang diterima pada saat tugas resmi bukanlah milik pribadi anak-anak kerajaan tapi milik ratu! Bisa saja mainan tersebut disimpan atau disumbangkan. Jadi, mereka tidak ada yang menyimpan hadiah mereka karena termasuk inventarisasi kerajaan.

3. Belajar bahasa asing

Princess Charlotte

Sebagai figur untuk seluruh masyarakat, keluarga kerajaan diharapkan dapat berbicara dalam bahasa asing selama kunjungan resmi, dan belajarnya dari masih kecil. Ratu Elizabeth II fasih berbahasa Prancis, Pangeran Charles dan Pangeran Williams dapat berbicara setidaknya 6 bahasa, dan Pangeran Harry sudah membuktikan dirinya dapat berbahasa Arab saat berpidato di Dubai. Saat muda, diharapkan anak-anak kerajaan dapat berbicara juga dalam bahasa asing lainnya.

4. Mulai belajar membungkuk

Royal Family

Anggota senior keluarga kerajaan diharuskan membungkuk atau berbungkukkan pada ratu, pangeran muda, dan putri termuda tidak terkecuali. Anak-anak kerajaan dilaporkan sudah harus mengikuti aturan ini sejak usia lima tahun. Dan Charlotte sudah memamerkan keterampilan membungkuknya ke diplomat ketika berusia dua tahun.

5. Anak laki-laki harus memakai celana pendek

Prince George dan Princess Charlotte

Entah itu cuaca dingin atau panas, anak laki-laki kerajaan diwajibkan mengenakan celana pendek (bukan celana panjang) ketika bepergian. Di Inggris, celana pendek dianggap sebagai sinyal kelas yang lebih tinggi untuk anak laki-laki. Keluarga kerajaan pun menyuruh anak laki-laki kerajaan pergi menggunakan celana pendek sampai mereka berusia 8 tahun.

6. Tidak boleh mengenakan cat kuku berwarna cerah

Princess Charlotte

Sebagian besar perempuan di dunia senang mengenakan cat kuku yang cerah dan berkilau, tapi hal itu tidak bisa dilakukan oleh anggota kerajaan! Putri Charlotte dan anak-anak perempuan kerajaan lainnya akan membiarkan kuku mereka tidak ada warnanya. Ratu Elizabeth II suka dengan tampilan kuku berwarna netral dan menyuruh semua wanita kerajaan untuk melakukan hal yang sama!

7. Dibaptis menggunakan gaun bersejarah

Kate Middleton

Setelah Ratu Victoria dibaptis sebagai bayi pada tahun 1841, gaunnya disimpan dan digunakan untuk generasi berikutnya selama 163 tahun berikutnya. Pada tahun 2004, gaun aslinya sudah tidak digunakan dan diganti dengan gaun replika. Sekarang setiap bayi kerajaan harus dibaptis dalam jubah yang mirip dengan gaun baptis Ratu Victoria.

8. Tidak boleh bepergian dengan pewaris lainnya

Prince William dan Keluarga

Secara tradisional, pewaris langsung—seperti Pangeran William yang berada diurutan kedua dan putranya Pangeran George yang berada di urutan ketiga—tidak boleh bepergian dengan pesawat yang sama karena sebuah alasan yaitu jika terjadi kecelakaan dalam perjalanan tersebut ,setidaknya ada yang selamat bila salah satu dari mereka tidak menumpangi pesawat yang sama. Namun, Pangeran William dan Kate Middleton telah melanggar aturan tidak tertulis itu dan tetap bepergian dengan anak-anak mereka. Walaupun begitu, Pangeran William dan George tidak dalam kabin yang sama.

Baca Juga: Selalu Pakai Dress, Intip Gaya Princess Charlotte yang Menggemaskan

Source foto:  RD.com

Itulah peraturan ketat yang harus anak-anak kerajaan patuhi! Tuh, siapa bilang jadi anak raja itu enak?

lifestyle
putricharlotte
pangerangeorge
princesscharlotte
royalfamily
princegeogre
Written By
Zahra Aminati

Zahra Aminati adalah lulusan Sastra Indonesia UI yang sangat senang menulis dengan memperbanyak bacaannya. Dia pernah menjadi Creative Contributors di Popbela.com selama April-Oktober 2017 untuk kategori relationship dan career. Kemudian, dia juga pernah menjalani internship di Ruangguru sebagai Social Media Marketing Intern dari Januari-Maret 2018. Lewat tulisan, Zahra ingin membagikan pengetahuannya untuk para perempuan di seluruh Indonesia agar menjadi perempuan yang berpengetahuan luas. 

All Comments (0)

Related Posts

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!