LIFESTYLE   |   16 APRIL 2018

Ternyata Begini Dekorasi Kamar Si Introvert Vs Si Ekstrovert, Kamu Termasuk yang Mana?

Ternyata Begini Dekorasi Kamar Si Introvert Vs Si Ekstrovert, Kamu Termasuk yang Mana?

Are you an introvert or an extrovert?  Cara keduanya dalam bersosialisasi dan selera hidup jelas memang berbeda. Soal interior kamar, dua karakter yang berbeda ini juga punya ciri khasnya masing-masing. Mengingat bahwa kepribadian seseorang bisa dilihat dari dekorasi kamarnya. Let's take a look!

Gaya kamar si introvert

theintroverteffect.com

theintroverteffect.com

Karakter yang menyukai ketenangan dan senang dengan dekorasi yang berkarakter alam. Orang yang introvert pun lebih senang hanya menerima sedikit orang di kamarnya, karena kamar tidurnya tempat istirahat to recharge herself.

Karena introvert nggak suka banyak orang di kamarnya dan sangat senang dengan alam, pasti punya kamar tidur dengan jendela besar yang bisa melihat pemandangan hijau dari balik jendelanya. Karakternya yang senang ketenangan, enggak heran kalau membaca, merenung atau menulis adalah hal favoritnya. Karena itu si introvert punya spot tersendiri di sudut kamarnya, seperti sofa kecil.

Ciri lain dari dekorasi kamar introvert yaitu mereka menyukai furnitur karpet dengan tekstur yang halus. Karena introvert senang menghabiskan waktu santai di karpet ini untuk sekadar membaca atau having a deep conversation with her bestfriend.

Si introvert juga senang dengan hal detail. Itulah sebabnya mereka pasti punya hiasan yang bisa membuat pikirannya bahagia. Seperti lukisan, tumpukan buku, tanaman, atau gambar alam. Girls, dari ciri-ciri tersebut apakah kamu si introvert? 

Gaya kamar si ekstrovert

refinery29.com

refinery29.com

Punya kepribadian yang cenderung menyukai hal-hal besar, berani atau ramai. Well, enggak heran kalau orang ekstrovert senang mendekor kamarnya dengan motif yang bisa dibilang ramai. Mereka ingin membuat kamarnya menjadi pusat energi untuk selalu aktif dan ceria. 

Berbeda dengan introvert, orang ekstrovert enggak masalah mengajak beberapa temannya untuk meramaikan isi kamarnya. Slumber party is always ready! Dekorasi kamar tanpa kursi pun enggak masalah. Karena mereka suka berinteraksi dengan teman-temannya di mana pun, bisa di tempat tidur atau di lantai dengan karpet secukupnya. 

Nah, karakternya yang sangat ekspresif, pasti senang dengan dekorasi yang enggak biasa. Seperti hiasan unik, misalnya patung atau pajangan jam dinding besar. Karakter ekstrovert juga selalu membuat keputusan cepat, maka mereka akan mendekorasi tanpa berpikir panjang. Selama dia suka pasti akan membeli hiasan kamar tanpa memperhitungkan apakah cocok dengan dekorasi kamarnya. So, are you an ekstrovert?

image: refinery29.com; theintroverteffect.com
Ditriana Rahmianti
Ditriana Rahmianti

LIFESTYLE   |   16 APRIL 2018