Beauty

Ternyata Buah Stroberi Bisa Mengobati Kulit Terbakar, Bahkan Mencegah Keriput!

By Mestika Safrini Nasution  |   over 2 years ago
Ternyata Buah Stroberi Bisa Mengobati Kulit Terbakar, Bahkan Mencegah Keriput!

Buah stroberi memiliki banyak manfaat untuk kecantikan. Nggak hanya dapat dipercaya sebagai pemutih alami gigi, tapi buah merah yang rasanya asam ini juga punya banyak manfaat untuk kecantikan kulit wajah. Bisa dijadikan sebagai masker wajah alami, berikut ini lima manfaat buah stroberi untuk kecantikan kulit wajah. Let's check it out!

1. Mencegah Keriput

pinterest

Buah stroberi mengandung vitamin C dan anti-oksidan yang dapat mencegah tanda-tanda penuaan dini. Seperti keriput, garis-garis halus dan flek hitam pada wajah. Kamu bisa mencampurkan buah stroberi dengan madu hingga berbentuk pasta. Lalu, aplikasikan pada wajah dan diamkan 15 menit sebelum membilasnya dengan air hangat. Mencampurkan madu pada stroberi dapat membuat kulit wajah lebih kenyal.

2. Mengatasi Jerawat

stroberry

Kandungan salicylic acid yang terdapat di dalam buah stroberi mampu melawan bakteri penyebab jerawat. Coba campurkan buah stroberi dengan satu sendok yogurt, aduk hingga rata. Kemudian, oleskan pada seluruh wajah dan diamkan selama 10 menit. Bilas menggunakan air hangat hingga bersih.

3. Mencerahkan Kulit

pinterest

Omega-3 dan fatty acid yang terkandung di dalam buah stroberi mampu mencerahkan kulit serta menyamarkan noda hitam bekas jerawat. Coba bikin masker wajah dengan mencampurkan buah stroberi dan satu sendok bubuk kokoa. Aplikasikan pada wajah selama 15 menit dan bilas dengan air hangat hingga bersih. Nggak hanya bikin kulit wajah terlihat lebih cerah, masker ini juga dapat melembutkan kulit wajah.

4. Mengeksfoliasi sel-sel Kulit Mati

littlegreendot.com

Kaya akan alpha-hydroxylic acid, buah stroberi dapat mengeksfoliasi sel-sel kulit mati dengan baik. Sehingga kulit wajahmu akan terasa lebih lembut dan bersinar. Potong-potong buah stroberi dan aplikasikan pada wajah sebagai scrub. Diamkan selama beberapa menit, lalu bilas hingga bersih.

5. Mengobati Kulit Terbakar

ilovebabyweight

Buah berwarna merah ini juga dapat dipercaya sebagai obat alami untuk mengatasi masalah kulit terbakar sinar matahari. Memiliki kandungan anti-oksidan, astringent alami dan anti-inflamasi, stroberi bisa melindungi kulit wajahmu dari bahaya sinar matahari. Campurkan stroberi dengan pisang dan yogurt secukupnya. Oleskan pada wajah dan diamkan selama 15 menit sebelum mencuci wajahmu dengan air hangat.

Nah, lima manfaat buah stroberi ini cukup efektif mengatasi permasalahan kulit wajah, kan? Yuk, coba lakukan sekarang!

beauty
kecantikan
kulitwajah
stroberi
Written By
Mestika Safrini Nasution

Mestika aktif di dunia print media sejak lulus bangku kuliah. Tahun 2010 adalah awal karir ia sebagai Fashion Stylist di majalah Cita Cinta, lalu di tahun 2011 ia pindah ke majalah Gadis sebagai Senior Editor Fashion & Beauty hingga tahun 2016. Sebelum memutuskan menjadi freelance, ia juga sempat menjadi Editor Lifestyle di Liputan6.com

All Comments (0)

Related Posts

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!