Fashion

Ternyata Ini 5 Kesalahan yang Sering Dilakukan dalam Berpenampilan Saat Umur 20an

Ternyata Ini 5 Kesalahan yang Sering Dilakukan dalam Berpenampilan Saat Umur 20an

Fashion! Kadang keberadaannya bisa membantu penampilan kamu terlihat super stunning atau bahkan sebaliknya.

Yes! Menemukan gaya yang sesuai dengan kamu memang nggak mudah, kadang butuh proses panjang sampai akhirnya kamu menyadari apa saja items yang tepat dikenakan, terutama di usia 20an di mana kamu bisa mencari-cari seperti apa personal style kamu ingin tampilkan. Well girls, mengutip dari whowhatwear nyatanya banyak orang yang melakukan kesalahan kecil dalam berpenampilan, meski terkesan sepele, ternyata inilah 5 kesalahan yang sering dilakukan dalam berpenampilan di umur 20an. Keep scrolling!

1. Membeli barang hanya karena diskon

Kadang kita membeli barang hanya karena diskon besar-besaran bukan karena sesuatu yang kita butuhkan, menurut Kat Collings, pemimpin redaksi "Meskipun masih sulit untuk benar-benar mengabaikan daya tarik diskon saat membuat keputusan pembelian, saya mencoba bertanya pada diri sendiri satu pertanyaan saat membeli barang penjualan: Apakah saya akan membelinya jika harganya penuh?"

2. Memakai pakaian yang salah saat wawancara

Aemilia Madden, editor mengungkapkan "Menguasai cara berpakaian saat wawancara itu rumit. Ketika saya kuliah, saya tidak memiliki lemari pakaian yang sangat profesional, dan saya yakin apa yang saya pakai untuk wawancara magang awal saya tidak memberi tahu saya poin apa pun. Hari, sikap saya adalah selalu lebih baik bersikap terlalu profesional daripada tidak cukup profesional." Dari pernyataan tersebut tampak jelas bahwa kesan pertama dan professional sangat dibutuhkan saat wawancara, jangan sampai kamu memilih pakaian yang salah.

3. Tidak memakai heels yang tepat

Sarah King, pengelola komunitas INF memakai heels yang tepat dan nyaman adalah yang penting, pilih sepatu yang benar-benar sesuai dengan ukuranmu dan pastikan kamu nyaman saat melangkah menggunakan heels itu.

4. Membeli barang yang tidak sesuai ukuran

"Saya telah membeli barang-barang pakaian yang terlalu kecil, dengan harapan pada akhirnya mereka bisa muat. Sekarang cukup banyak yang tergantung di lemari saya dan malah jadi berdebu." ungkap Nicole Akhtarzad. Pastikan kamu membeli barang yang memang diperlukan dan sesuai dengan ukuran badan agar tidak jadi useless items.

5. Terlalu sering mengandalkan denim

Menggunakan celana jeans memang jadi opsi terbaik untuk tampil gaya sekaligus nyaman, namun menurut Allyson Payer selaku editor bahwa kamu hanya perlu bereksperimen dan mencoba outfit lain untuk terlihat stylish.

Sumber foto: 2 leave, harpers baazar, Aashiyana Creations, The Fashion Tag Blog, Pinterest

BACA JUGA: Kumpulan Timeless Fashion yang Wajib Kamu Miliki

Nah coba deh, perhatikan apakah kalian sering melakukan 5 kesalahan di atas dalam penampilan? 

 

Ayunda Sita
Ayunda Sita

THE SHONET JULY 2019 - SELF LOVE

The Shonet Rilis Edisi July The Shonet Monthly Issue! Simak Preview-nya!