Lifestyle

Ternyata Ini Ekspektasi Seks Para Pria yang Sangat Berbeda Dari yang Kamu Kira, Babes!

Ternyata Ini Ekspektasi Seks Para Pria yang Sangat Berbeda Dari yang Kamu Kira, Babes!
Fifty Shades Darker / Universal Pictures

Sebuah studi baru menemukan bahwa harapan dan ekspektasi seks antara pria dan wanita sebenarnya sangat berbeda dan memberikan beberapa wawasan mengapa keputusan untuk pulang ke rumah dengan teman kencan bisa berubah menjadi hal yang tidak menyenangkan bagi banyak wanita!

Sebenarnya apa sih yang diinginkan para pria ketika seks dan begitu juga wanita?

1. Mereka mengharapkan seks dengan penetrasi jika mereka pulang ke rumah dengan seseorang setelah berpesta.

Fifty Shades Darker / Universal Pictures

Penelitian ini dilakukan oleh Confi, sebuah startup kesehatan digital, dan mensurvei 1.200 orang (dari usia 18 sampai 25) di kampus-kampus, dan mereka mendapati bahwa hampir separuh cowok mengatakan bahwa mereka mengharapkan seks dengan penetrasi jika mereka pulang ke rumah dengan seseorang setelah berpesta.

Ini dibandingkan dengan hanya 31 persen wanita yang melaporkan hal yang sama. Seperti yang bisa dibayangkan, celah harapan ini bisa menyebabkan banyak kesalahpahaman, pengalaman yang tidak menyenangkan, dan bahkan situasi berbahaya. "Tidak hanya perbedaan gender atau kelompok sosial, namun setiap demografis menunjukkan beragam harapan," Confi menulis di situs mereka.

"Ini meningkatkan kemungkinan bahwa pasangan memiliki harapan yang tidak sesuai dan salah membaca isyarat."

2. "Wanita biasanya harus diyakinkan untuk melakukan hubungan seks."

Fifty Shades Darker / Universal Pictures

Salah satu temuan mereka adalah bahwa hampir seperempat pria (24 persen tepatnya) setuju bahwa "wanita biasanya harus diyakinkan untuk melakukan hubungan seks." Hanya 11 persen wanita yang mengatakan hal yang sama. Seperti yang bisa dibayangkan, ini mungkin terjadi karena banyak pria ini sering pulang ke rumah, berharap bisa berhubungan seks, saat wanita-wanita yang bersama mereka sama sekali tidak berniat melakukannya.

Tapi sayang, pengalaman ini sudah terlalu akrab bagi banyak wanita. Tiga puluh satu persen wanita melaporkan dalam penelitian bahwa pasangan mereka terus berusaha memaksa, bahkan setelah mereka berkata tidak. 

3. "Banyak tuduhan penyerangan seksual adalah hasil wanita yang menyesali seks setelah kejadian."

Fifty Shades Darker / Universal Pictures

Hal-hal menjadi semakin meresahkan karena studi tersebut menemukan hampir 30 persen pria mendiskreditkan klaim kekerasan seksual terhadap wanita, dengan menyatakan keyakinan mereka bahwa "banyak tuduhan penyerangan seksual adalah hasil wanita yang menyesali seks setelah kejadian," menurut Confi.

Seakan itu tidak cukup mengganggu, persentase pria yang lebih kecil (16 persen) sepakat bahwa "jika kedua orang itu mabuk, tidak bisa melakukan kekerasan seksual." Bahkan, persentase yang signifikan dari kedua pria tersebut (60 persen) dan wanita (49 persen) melaporkan bahwa mereka mengenal seseorang yang sangat putus asa sehingga mereka "bertekad untuk berhubungan seks, tidak peduli siapa pasangannya."

4. Seks sukarela dan konsensual adalah satu-satunya jenis seks yang seharusnya kamu alami.

Fifty Shades Darker / Universal Pictures

Setelah membaca penelitian tersebut, mari gunakan temuan tersebut sebagai pengingat bahwa masih banyak kemajuan yang harus dicapai dalam hal penyetaraan pria dan wanita. Didiklah dirimu sendiri, ajukan pertanyaan, dan ketahuilah bahwa seks sukarela dan konsensual adalah satu-satunya jenis seks yang seharusnya kamu alami. Selalu waspada dan jaga dirimu dari seks yang tidak diinginkan ya, Babes!

Baca Juga: Tanyakan 3 Pertanyaan Ini Agar Kehidupan Seks Kamu dengan Si Dia Meningkat!

Itu dia ekspektasi seks para pria yang sangat berbeda dengan yang kamu kira, Babes! 


Titien Pradani
Titien Pradani

THE SHONET JULY 2019 - SELF LOVE

The Shonet Rilis Edisi July The Shonet Monthly Issue! Simak Preview-nya!