Lifestyle

Ternyata Ini Perbedaan Orang Introvert dan Ekstrovert

By Ayunda Sita  |   over 3 years ago
Ternyata Ini Perbedaan Orang Introvert dan Ekstrovert

Dalam pertemanan, pastinya ada 2 tipe orang yang paling menonjol yang bakal kamu temui. Yups! Mereka adalah si introvert dan ekstrovert, 2 orang ini memang memiliki kepribadian yang sangat berbeda dan kadang memiliki respon yang berbeda dalam menghadapi masalah. Agar kamu semakin mengerti tipe si Orang Introvert dan Ekstrovert, berikut perbedaannya.

Orang introvert cenderung tidak suka perubahan, mereka selalu punya rencana dan serangkaian tujuan yang harus diselesaikan, berbeda dengan orang ekstrovert yang cenderung "go with the flow", spontan dan mudah beradaptasi dengan perubahan.

Dalam pertemanan, orang ekstrovert cenderung terlalu berbagi pemikiran dan aspek kehidupan mereka dengan banyak teman. Bagi orang introvert, persahabatan memainkan peran kunci dalam hidup, jadi umumnya mereka memiliki 1-2 teman dekat saja.

Introvert butuh waktu secara mental memproses situasi baru dan berinteraksi dengan orang, namun bagi ekstrovert, hal baru adalah sesuatu yang menarik, terutama jika mereka bertemu orang baru dan bisa mendapat koneksi yang baik.

Orang introvert terlihat lebih sederhana dan praktis, mereka juga mengenakan busana berwarna netral, berbeda dengan orang ekstrovert yang mungkin mengenakan barang yang lebih berwarna atau eye-catching.

Sumber foto: The Impression

BACA JUGA: Kalau Kamu Punya 5 Kebiasaan Ini, Berarti Kamu Ambivert

 

Written By
Ayunda Sita

Bekerja sebagai staff promosi di majalah Cosmopolitan dan majalah ELLE, lalu memulai karir dengan menjadi seorang penulis di ZALORA, kemudian menjadi pekerja lepas untuk POPBELA.COM, dan kini bergabung oleh The Shonet menjadi seorang penulis fashion & beauty.

All Comments (0)

Related Posts

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!