Lifestyle

Ternyata Tipe Kepribadian Ini Hanya Dimiliki oleh 1% dari Penduduk Dunia, Apakah Kamu Salah Satunya?

By Fera Nur Aini  |   29 days ago
Ternyata Tipe Kepribadian Ini Hanya Dimiliki oleh 1% dari Penduduk Dunia, Apakah Kamu Salah Satunya?

Pernahkah kamu mengikuti kuis kepribadian yang banyak tersebar di media sosial? Sudahkah kamu mengikuti tes kepribadian Myers Briggs? Tipe tes kepribadian ini sangat terkenal, lho, karena hasilnya cukup akurat dibandingkan tipe tes kepribadian lainnya. Pertanyaan-pertanyaannya juga sangat menyenangkan untuk kamu kerjakan. Kalau kamu belum pernah mencobanya, bisa langsung googling sekarang, banyak kok tersedia di internet. Hasilnya nanti adalah salah satu dari 16 tipe kepribadian yang ditetapkan. FYI, ada dua juta orang yang tiap tahunnya mengikuti tes ini, lho!

INFJ: tipe kepribadian paling langka di dunia

washingtonpost.com

washingtonpost.com

Nah, dari ke-16 tipe kepribadian ala Myers Briggs, ada satu tipe kepribadian yang sangat langka. Hanya sekitar 1% orang di dunia ini yang hasil tesnya menunjukkan tipe kepribadian INFJ, singkatan dari introvert, intuisi, perasaan, dan penilaian. Orang-orang INFJ dijuluki sebagai "kepribadian advokat", jenis ini berbeda dari yang lain, berkat perpaduan kualitas yang unik.

Mereka memiliki perasaan idealisme dan moralitas yang lahir sejak awal, dan yang membedakan adalah mereka bukan pemimpi yang menganggur, tapi orang-orang yang mampu mengambil langkah konkret untuk mewujudkan tujuan mereka dan membuat dampak positif yang langgeng.

Ada sejumlah pemimpin dunia terkenal yang termasuk dalam tipe INFJ. Sebut saja Martin Luther King Jr., Hillary Clinton, Nelson Mandela, Woodrow Wilson, Dwight D. Eisenhower, Al Gore, dan Susan B. Anthony.

Baca Juga: Seperti Apa Kepribadian Kita Berdasarkan Bentuk Eyeliner?

Apakah kamu sudah mencoba tes ini? Apakah kamu termasuk dalam 1% INFJ? 

lifestyle
personality
myersbriggs
Written By
Fera Nur Aini

Ia memilih untuk meninggalkan kehidupan kantor dan menjalani keseharian sebagai penulis lepas. Fera memiliki keahlian menullis tentang karier, asmara, hiburan, pernikahan, juga lifestyle di berbagai media digital. Di waktu senggang kini Ia gunakan untuk menyelesaikan novelnya.

All Comments (1)
Shafira Rizka Putri muahahaha enggak :'
29 days agoReply

Related Article

The Shonet LookbookEmpowerment

Della Dartyan