Lifestyle

Terungkap! 5 Hal Ini yang Dilakukan Fotografer Untuk Menghasilkan Gambar Berkualitas Tinggi

Terungkap! 5 Hal Ini yang Dilakukan Fotografer Untuk Menghasilkan Gambar Berkualitas Tinggi
theshonet image

Tidak lengkap rasanya jika saat kamu sedang berlibur tidak mengambil foto di tempat yang kita singgahi. Sebagian orang memiliki kemampuan untuk menangkap momen sempurna dengan pencahayaan, kejernihan, dan ketajaman foto. Kabar baiknya, menurut seorang fotografer profesional kamu tidak memerlukan kamera yang mahal untuk membuat fotomu menjadi ikonik dan bagus. Ada beberapa trik yang bisa kamu lakukan untuk menghasilkan foto ikonik dan keren, let's find out!

Kebanyakan fotografer mengakui bahwa mereka jarang menggunakan flash untuk menangkap foto, namun mengandalkan cahaya alami. Tetapi pengecualian untuk peraturan ini saat matahari terbenam. Menurut Pollack Bianco, penggunaan flash berfungsi sebagai cahaya tambahan di latar depan foto agar kontras tidak terlalu dinamis.

Zoom digital tidak ideal untuk digunakan pada smartphone kamu, karena zoom digital hanya mempelebar objek foto, sehingga kehilangan ketajaman.

Untuk hasil yang maksimal atur kameramu secara manual, jangan ubah kameramu dalam mode otomatis. Hal ini seperti seolang-olah yang kameramu-lah yang ingin mengambil gambar bukan kamu.

Fitur ini secara otomatis menggabungkan tiga gambar pemandangan yang sama, yang tidak terang, yang normally exposed, dan yang overexposed. Sehingga menghasilkan foto ideal untuk pemandangan dengan kontras tinggi.

Hidupkan fitur grid lines pada kameramu. Hal ini akan membantu kamu melihat apakah tembakan kamu lurus atau tidak.

Foto: Vogue

 

 

Dewi Kartika Syarif
Dewi Kartika Syarif

THE SHONET MARCH ISSUE

The Shonet Rilis Edisi Perdana The Shonet Monthly Issue! Simak Preview-nya!