Lifestyle

Terungkap, Ini 3 Cara Memperkuat Hubunganmu pada 2019!

By Zahra Aminati  |   almost 2 years ago
Terungkap, Ini 3 Cara Memperkuat Hubunganmu pada 2019!

Karena masih semangat liburan tahun baru, kamu pasti terkadang merasa sedikit kewalahan dan dapat memengaruhi kehidupan cintamu, Babes! Itulah mengapa sangat penting untuk meluangkan waktu untuk memperbaiki dan bahkan memperkuat hubunganmu di tahun 2019.

"Cinta adalah kebahagiaan, dan kemudian kenyataan berada dalam suatu hubungan dimulai," kata Josia Klapow, Ph.D, psikolog klinis dan pembawa acara The Kurre and Klapow Show. "Sedihnya begitu banyak pasangan yang memulai cinta melihat kematian hubungan mereka dalam lima tahun pertama." Menggunakan penelitian Gottman, Klapow memiliki beberapa cara untuk membuat hubunganmu lebih bahagia dan kuat di tahun baru 2019.

1. Teruslah belajar tentang satu sama lain

Leap Year

Sangat mudah untuk berpuas diri dan menganggapmu dan pasangan sudah saling memahami. Tapi terus belajar tentang satu sama lain itu sangat penting. "Ini berarti secara terus-menerus memperdalam pemahamanmu tentang kesenangan, kesukaan, ketidaksukaan, ketakutan, dan tekanan pasangamu," kata Klapow. "Berbicara pada mereka tentang topikm mengetahui bagaimana mereka berubah dari waktu ke waktu. Pastikan kamu mengenal pasanganmu secara emosional dan psikologis pada tingkat yang sangat dalam.

Ini disertai juga dengan komunikasi yang berkelanjutan. "Teruslah untuk saling mengerti satu sama lain dan jangan menganggap kamu sudah mengetahui apa yang mereka pikirkan atau rasakan. Semua orang itu bisa berubah dan berkembang, yang harus kamu lakukan adalah terus belajar satu sama lain dan berubah bersama pasangan.

2. Perhatikan apa yang kamu cintai tentang satu sama lain

Leap Year

Saling menerima adalah kebiasaan yang benar-benar buruk (dan juga mudah), jadi pastikan kamu mempertimbangkan hubunganmu dan betapa beruntungnya dirimu. "Peliharalah kesukaan dan kekagumanmu, ini mengharuskanmu untuk secara aktif mengingatkan diri sendiri akan kualitas pasanganmu yang paling menarik bagimu," kata Klapow.

"Sangat mudah untuk mendapatkan konten dan kemudian berpuas diri. Setiap hari tuliskan mengapa kamu mencintai mereka dan mempertahankannya." Meluangkan waktu sebentar untuk mengingatkan diri sendiri apa yang kamu sukai dari pasanganmu dapat membuat kamu menjadi pasangan yang lebih bahagia dan lebih sehat.

3. Biarkan satu sama lain masuk dalam hidupmu

Leap Year

Salah satu kunci hubungan yang kuat adalah mendapatkan keseimbangan antara kebersamaan dan kemandirian. Terkadang dibutuhkan upaya bersama untuk membiarkan pasanganmu memasuki hidupmu. "Sangat penting bagimu untuk membiarkan pasanganmu mengambil keputusan, pilihan, dan tindakanmu dalam hidup," kata Klapow. "Tidak semuanya. Tidak sepanjang waktu. Tapi membiarkan mereka mempengaruhi bagaimana kamu menavigasi dunia memperkuat ikatan kalian berdua."

Sementara kemandirian itu sangat penting, dan harus ditanam. Pastikan kamu masih menjalani kehidupan sebagai sebuah tim dengan pasanganmu.

BACA JUGA: Love Lesson di Tahun 2019 yang Perlu Kamu Pelajari Berdasarkan Zodiakmu

Source foto: film Leap Year/Universal Pictures, Spyglass Entertainment, Birnbaum/Barber 

Nah, itulah 3 cara memperkuat hubunganmu di tahun baru 2019, kamu harus coba Babes!

lifestyle
relationship
hubungan
cinta
2019
hubungancinta
caramemperkuathubungan
memperkuathubungan
Written By
Zahra Aminati

Zahra Aminati adalah lulusan Sastra Indonesia UI yang sangat senang menulis dengan memperbanyak bacaannya. Dia pernah menjadi Creative Contributors di Popbela.com selama April-Oktober 2017 untuk kategori relationship dan career. Kemudian, dia juga pernah menjalani internship di Ruangguru sebagai Social Media Marketing Intern dari Januari-Maret 2018. Lewat tulisan, Zahra ingin membagikan pengetahuannya untuk para perempuan di seluruh Indonesia agar menjadi perempuan yang berpengetahuan luas. 

All Comments (0)

Related Posts

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!