BEAUTY   |   30 SEPTEMBER 2018

Tetap Cantik, Ini 3 Cara Melindungi Kulit Wajah Dari Sinar Matahari

Tetap Cantik, Ini 3 Cara Melindungi Kulit Wajah Dari Sinar Matahari
souriphotography.com.au

Jika aktivitasmu lebih banyak dilakukan di luar ruangan, nggak jarang kulit wajahmu pun akan berubah warna menjadi lebih gelap. Nggak hanya itu, bisa jadi kulit wajah pun lebih rentan terasa kusam dan rusak akibat sinar matahari. Jika nggak dilindungi dengan baik, tentu saja kulit wajah akan terlihat nggak sehat dan kurang menarik.

So, inilah tiga cara yang wajib kamu lakukan untuk melindungi kulit wajah dari bahaya sinar matahari. Let's check it out!

1. Selalu gunakan sunscreen sebelum beraktivitas

Sinar matahari dapat merusak kulit hingga ke lapisan dalam. Sebab itu, kamu wajib menggunakan sunscreen sebelum beraktivitas seharian di luar ruangan. Pastikan memilih sunscreen yang mengandung SPF 30 atau lebih untuk melindungi wajah dari bahaya sinar UVA dan UVB.

Aplikasikan sunscreen 20 menit sebelum beraktivitas agar krimnya lebih mudah menyerap dengan baik ke dalam lapisan kulit. Pilih juga sunscreen yang nggak hanya melindungi dari sinar matahari, tapi juga melembapkan kulit.

2. Bersihkan wajahmu secara rutin

Coveteur.com

Jangan lupa untuk selalu membersihkan kulit wajahmu secara rutin setiap pagi dan malam hari setelah beraktivitas. Karena keringat dan kotoran yang menempel pada kulit wajah dapat menyebabkan berbagai masalah kulit, seperti jerawat dan wajah kusam. Gunakan sabun pembersih wajah yang nggak hanya membersihkan tapi juga mencerahkan kulit wajah, seperti Cetaphil Gentle Skin Cleanser.

Berdasarkan 364 anggota Home Tester Club (HTC) Indonesia pada Januari 2018, 97% perempuan Indonesia setuju bahwa Cetaphil Gentle Skin Cleanser mampu membersihkan sekaligus menjaga kelembapan alami kulit. Sehingga kulit wajah tetap bisa terjaga kelembapannya dan tampak lebih cerah.

3. Lindungi kulit wajah dengan topi

EAUX Magazine

Mungkin memang terdengar klise, menggunakan topi atau payung cukup ampuh untuk melindungi kulit wajah dari sinar matahari yang terik. Pilihlah topi lebar yang bisa menutupi bagian wajahmu dari sinar matahari ketika liburan. Atau gunakan baseball cap ketika kegiatan sehari-harimu lebih banyak dihabiskan di luar ruangan.

Mestika Safrini Nasution
Mestika Safrini Nasution

BEAUTY   |   30 SEPTEMBER 2018