Lifestyle

Tinggalkan Kesan Baik di 10 Menit Pertamamu Saat Interview dengan Melakukan Hal Ini

By Sofi Kumala Fatma  |   almost 3 years ago
Tinggalkan Kesan Baik di 10 Menit Pertamamu Saat Interview dengan Melakukan Hal Ini

 

Mendapatkan panggilan interview pasti membuatmu senang. Namun jika panggilan tersebut mendadak, pasti akan membuatmu merasa gelisah karena merasa belum siap atau tak punya waktu untuk mempersiapkan interview. Well, kamu bisa mencoba tips berikut untuk mengambil hati interviewer di 10 menit pertamamu.

Kesan pertama adalah segala. Ketika kamu bisa membuat impresi yang menarik, selanjutnya pasti akan lebih mudah. Untuk itu, saat interviewer memintamu bercerita tentang dirimu, berikanlah satu cerita yang paling baik dan unik serta merepresentasikan siapa dirimu. Jika itu berkaitan juga dengan sebuah masalah, berikan juga solusinya agar impresinya meningkat.

Posisi duduk dan gesture akan mudah sekali dibaca oleh interviewer-mu. Untuk itu, masuklah ruangan dengan penuh percaya diri dan duduklah dengan santai. Tunjukkan bahwa kamu siap menghadapi interview hari ini. Jangan lupa juga untuk selalu tersenyum, be natural.

Nervous merupakan hal yang wajar terjadi. Akan tetapi, hal ini perlu kamu sembunyikan dari interviewer. Lap dulu keringat dingin yang ada di dahi dan tanganmu sebelum masuk ke ruangan. Jangan sampai kamu berjabat tangan dengan tangan yang basah.

Telat datang pada saat interview adalah kesalahan yang paling fatal. Bayangkan saja, baru interview saja kamu sudah telat bagaimana nantinya jika berkerja? Jadi, pastikan kamu datang interview tepat waktu.

Tunjukkan antusiasmemu dalam wawanncara, perlihatkan jika pekerjaan yang kamu lamar sudah menjadi bagian dari passion-mu. Hal ini akan membantumu untuk lebih mudah diingat. Mengirimkan email sebagai reminder jika kamu adalah salah satu kandidat dari ratusan pelamar juga menjadi salah satu alternatif yang bisa kamu coba.

 

Selamat mencoba!

Sumber foto: GettyImages

Written By
Sofi Kumala Fatma

Hobby gemar scrolling social media dan menulis, memulai karir sebagai digital copy writter dan sekarang Ia menjadi seorang pekerja lepas di industri media.

All Comments (0)

Related Posts

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!