Lifestyle

Tipe Bos Seperti Apa Sih Dirimu? Cek Berdasarkan Zodiak Yuk!

By Zahra Aminati  |   about 2 years ago
Tipe Bos Seperti Apa Sih Dirimu? Cek Berdasarkan Zodiak Yuk!

Berdasarkan zodiak, mungkin bisa ketebak nih tipe bos seperti apa dirimu! Cari tahu, yuk! 

Menjadi bos atau pemimpin tentunya nggak mudah. Meskipun kamu mengerti cara mengatur belasan tim atau mengerjakan laporan sendiri, mengerti cara kepemimpinanmu sangat berguna untuk orang lain. Untuk kamu yang belum tahu, kamu bisa cek nih, kamu tipe bos seperti apa berdasarkan zodiak.

1. Scorpio (23 Oktober – 21 November)

The Proposal

Si pekerja keras yang bersemangat: kamu sangat berkomitmen dengan pekerjaanmu dan merima banyak dari para karyawan. Kerja keras dan dedikasi adalah prinsipmu, dan kamu tidak mengikuti egomu, drama, atau keraguan dalam timmu. Dari situ kamu tergambarkan sebagai pribadi yang loyal pada timmu dan akan melakukan apa saja untuk melindungi dan memperkuat mereka. Kamu biasa mengguanakan waktumu untuk membuat keputusan, Scorpio, dan sering juga kamu membuat keputusan rahasia untuk sebuah kemungkinan. Semua orang dalam timmu akan mengapresiasi cara kepemimpinanmu, tapi sikap yang luas dan mudah memaafkan akan sangat membantumu memotivasi timmu.

2. Sagitarius (22 November – 21 Desember)

The Proposal

Si perencana yang independen: Memimpin sebuah tim bukanlah hal mudah bagimu. Namun, hal itu bukan sebuah gangguan, kamu hanya seorang pemikir cepat dan intuitif, sulit bagimu untuk bekerja lamban sementara itu karyawanmu harus mengejar cara kerjamu yang cepat. Itu adalah tantangan yang harus mereka nikmati, sejak inovasimu menghasilkan sebuah kreativitas. Selagi kamu kamu memperhatikan timmu, ingatlah bahwa komunikasi adalah kuncinya. Kamu benar-benar ingin tahu metode dalam timmu dan kamu senang mendengar bagaimana orang lain menangani sebuah proyek dan kamu terbiasa mendengarkan nalurimu.

3. Capricorn (22 Desember – 19 Januari)

The Proposal

Si pragmatis: Kamu mengambil peranmu sebagai bos secara serius dan memiliki waktu yang sulit untuk mengaturnya. Ini benar, kamu bukanlah seorang yang baik dalam berdelegasi dan membuat keputusan menurut dirimu sendiri, tanpa mengajak timmu. Di lain sisi, kamu juga sangat terkesan dengan orang yang berinisiatif, bahkan kamu kadang merasa bahwa kamu benar-benar senang ketika ada orang orang yang memiliki pemikiran yang sama denganmu! Kamu tahu situasi ini, tapi ada baiknya kamu tidak perlu bergerak sendirian agar kamu dan timmu menjadi lebih akrab.

4. Aquarius (20 Januari – 18 Februari)

The Proposal

Si semangat bebas: Sebagai seseorang yang biasanya menganggap dirinya sebagai serigala yang sendirian, seorang Aquarian selalu terlihat semangat saat menjadi bos. Kamu adalah pemimpin yang cerdik, murah hati, dan tidak sabar, membuatmu menjadi orang yang menyenangkan (jika ada sesuatu yang membingungkan) ketika bekerja. Kamu terlahir dengan sikap pemberontak dan membuatmu meninggalkan jejak di dunia, dan ini menjadi cara untuk menunjukkan gaya manajemenmu. Kamu selalu terbuka untuk ide-ide baru dan membawa kreativitas di dalam timmu. Kamu memiliki tujuan utnuk memanfaatkan energi yang tak menentu menjadi rencana yang konkrit dan dapat ditindaklanjuti dan diterapkan oleh timmu dengan beberapa prediksi.

5. Pisces (19 Februari – 20 Maret)

The Proposal

Si influencer yang mudah beradaptasi: Kamu memiliki gaya memimpin yang santai dan mudah didekati, Pisces, dan timmu sangat beruntung dipimpin olehmu. Bagi yang belum tahu, awalnya kamu mungkin tidak dapat memutuskan atau tidak termotivasi, tetapi kamu memiliki intuisi bisnis yang luar biasa dan sangat tepat ketika membicarakan keuangan. Kamu selalu tertarik mendengar ide-ide baru dan fleksibilitas ini menjadikan tempat kerja yang dinamis dan sangat teinspirasi. Jangan biarkan timmu mengambil keuntungan dari sifatmu yang santai, tetap serius!

6. Aries (21 Maret – 19 April)

The Proposal

Si perintis: Kamu tidak memiliki keraguan ketika menjadi bos dan hal ini terjadi alami karena sifatmu yang senang memimpin. Kamu langsung, menuntut, dan berharap timmu memiliki antusiasme yang sama terhadap pekerjaan yang kamu lakukan. Kamu adalah pemimpin inspiratif yang selalu berinovasi, kamu pun tidak sulit untuk memotivasi timmu untuk mengikuti arahanmu. Semangat yang mandiri adalah asetmu yang sesunggunya, Aries. Jangan lupa untuk mendengarkan pendapat dan ide dari timmu, mereka mampu membuktikn diri mereka berkomitmen pada sesuatu.

7. Taurus (20 April – 20 Mei)

The Proposal

Si pencari stabilitas: Perhatian penuh pertimbangan masuk dalam setiap keputusan yang kamu buat. Kamu tidak termotivasi pada inspirasi yang mendadak dan juga tidak tertarik dengan ide spontan dari karyawanmu. Sebaliknya, kamu sibuk memperhatikan dasar, memeriksa lebih sering spreadsheet, dan menerapkan aturan di tempat kerja agar semua berjalan lancar. Kekeraskepalaanmu bisa menjadi kekuranganmu ketika kamu harus bekerja sama dengan timmu. Jadi, ingatlah untuk fokus mencari metode yang terbaik untuk kepentingan bersama.

8. Gemini (21 Mei – 20 Juni)

The Proposal

Si pemain tim: Bekerja dengan Gemini cukup menyenangkan, ini tidak bohong. Gemini paling nyaman menjadi “pencetus ide”, dan selalu mempertimbangkan keputusan dari anggota dalam timmu. Kamu juga selalu penasaran. Kamu pun menghargai karyawan dan mendekatinya secara langsung dan cepat. Meskipun kepemimpinan bukan hal yang alami untukmu, timmu selalu menghargai kemampuanmu untuk mendengarkan dengan tulus ide-ide yang mereka sampaikan.

9. Cancer (21 Juni – 22 Juli)

The Proposal

Si empati dan rendah hati: Cancer adalah pemimpin yang memimpin dengan hatinya. Cancer akan bersedia membuang aturan yang membuat sekat antara boss dan tim, dilakukan untuk membuat timmu harmonis. Kamu lebih memilih untuk membuat keputusan setelah mendengan suara dari karyawan-karyawanmu. Sikapmu yang diam-diam persuasif membuat orang-orang cenderung setuju padamu juga! Peringatan untuk Cancer: jangan berharap karyawanmu mengetahui gejolak suasanan hatimu. Semua karyawanmu menyukai betapa berempatinya dirimu, tapi tidak semua orang memiliki kemampuan untuk membaca pikiranmu.

10. Leo (23 Juli – 22 Agustus)

The Proposal

Si perwakilan yang bangga: Meskipun Leo senang menjadi sorotan, tapi kamu juga unggul untuk membuat karyawanmu merasa didengar. Kamu pun selalu membela karyawanmu kalau perlu. Ini bisa jadi kekuranganmu, kamu tidak ingin orang lain berpikir bahwa timmu tidak puas karena pengawasanmu. Tentu saja kamu sangat bangga dengan hasil kerja yang kamu lakukan dan memiliki harapan yang tinggi pada karyawanmu. Karyawanmu senang dibantu karena kamu adalah bos yang terbuka dan ramah membuat orang merasa dihargai.

11. Virgo (23 Agustus – 22 September)

The Proposal

Si realis yang digerakkan karena hasil: Virgo adalah pemimpin yang sangat pragmatis dan tidak cenderung memerhatikan metode karyawanmu selama mereka bisa mengerjakan semuanya. Perfeksionisme adalah bagian dari dirimu dan kamu membuat keputusan berdasarkan fakta dan angka, bukan perasaan. Spreadsheet dan Google selalu di sekelilingmu. Semua orang menghargaimu bukan sebagai mikromanager, walau terkadang kamu sangat dingin pada orang lain. Cobalah untuk melunakkan kekerasan hatimu untuk orang lain.

12. Libra (23 September – 22 Oktober)

The Proposal

Si pintar berdiplomatik: Libra memiliki keinginan yang kuat untuk disukai karyawannyadan harus menyeimbangkan dengan memberikan penghargaan yang layak kamu terima. Tujuanmu bukan menjadi populer, kamu adalah pemimpin yang memiliki daya tarik yang alami. Timmu ingin melakukan pekerjaan dengan baik karena mereka menyukaimu sebagai seseorang. Kamu sangat egaliter dan mempertimbangkan semua pendapat dengan seksama sebelum mengambil keputusan, dan kamu merasa paling baik ketika semua dukungan diberikan untukmu.

Baca Juga: Ini Definisi Soulmate untuk Setiap Zodiak! Kalau Kamu yang Mana?

Source foto: film The Proposal/Touchstone Pictures,Mandeville Films,K/O Paper Products

Itulah tipe bos berdasarkan zodiak! Kalau kamu yang mana, babes?

lifestyle
zodiak
karier
faktazodiak
pemimpin
Written By
Zahra Aminati

Zahra Aminati adalah lulusan Sastra Indonesia UI yang sangat senang menulis dengan memperbanyak bacaannya. Dia pernah menjadi Creative Contributors di Popbela.com selama April-Oktober 2017 untuk kategori relationship dan career. Kemudian, dia juga pernah menjalani internship di Ruangguru sebagai Social Media Marketing Intern dari Januari-Maret 2018. Lewat tulisan, Zahra ingin membagikan pengetahuannya untuk para perempuan di seluruh Indonesia agar menjadi perempuan yang berpengetahuan luas. 

All Comments (0)

Related Posts

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!