Beauty

Tips Belajar Makeup Bagi Pemula

By Indah Permata Bunda  |   about 2 years ago
Tips Belajar Makeup Bagi Pemula

Hai Girls sebelum aku nulis aku mau perkenalkan diri aku dulu Nama aku Indah Permata Bunda aku seorang karyawan swasta dan juga seorang Makeup Artist untuk area Jakarta dan tangerang terakhir aku juga makeup pengantin di Padang di Tgl 25 Aug 2018.

So untuk tulisan aku yang pertama ini aku bakal share apa aja yang kira-kira di butuhin sama kamu yang mau belajar makeup btw ini adalah tips dasar banget ala aku dan yg aku memang lakuin di awal-awal aku belajar makeup dan sama sekali ga nyangka malah jadi MUA padahal tadinya cuma mau bisa makeup buat diri sendiri aja .

1.Aktif Ikut Makeup Class

Banyak banget di awal mau belajar makeup terlalu fokus dengan harus beli product a,b,c dll bahkan ada yang sampe beli product nya langsung yang high end (kalo mampu si gpp) tapi buat yang budgetnya pas-passan  saran aku lebih baik uang nya di pake buat kalian ikutan Makeup Class ada kok yang biaya Regis nya mulai dari 50k dan kadang-kadang juga ada yang free.sering-sering cek IG Brand Makeup, MUA dan Beauty Vlogger yah :)

buat yang ada di luar kota atau provinsi yang mungkin jarang banget ada event makeup class gitu kamu bisa kok tanya-tanya sama para SPG Makeup yang ada di Mall atau Toko Kosmetik gitu biasanya masing-masing brand suka ada yang nyediain klass untuk belajar makeup di kantor brand nya dan itu biasanya free paling syaratnya kamu harus kumpulin beberapa orang temen kamu untuk ikut belajar bareng disana.

dan biasanya habis kita ikut Makeup Class itu kita bakal langsung dapet sertifikat dan free product lumayankan buat jadi product awal yang kamu punya :) oiya satu lagi sering-sering ikutin Give Away juga kalo beruntung bisa dapet free product juga biasa nya hehehe.

2.Nonton Dan Baca Artikel Tentang Beauty

kamu yang mau belajar makeup harus banget rajin baca artikel dan nonton video tentang kecantikan yang sekarang gampang banget di dapetin ntah itu dari majalah,website kayak The Shonet contohnya,Youtube,Instagram dll.

bahkan banyak juga para MUA terkenal yang akhirnya belajar otodidak dari sana tanpa ikut sekolah lagi tapi ya gitu bener-bener haarus di pelajarin dengan serius, karena dari kita baca dan nonton itu kita bisa tau dan familiar dengan istilah di permakeup bakal update juga tentang Look yang lagi Hits dan product apa aja yang recomended.

3. Rajin Praktekin Setiap Ilmu Baru dan harus PD

dulu sebelum aku jadi MUA aku itu paling ga bisa banget bikin alis buat diri sendiri apalagi bikinin alis orang lain dan ga pernah mau kalo di minta buat makeup-pin sodara setiap ada acara karena ga PD

pertama Aku bisa bikin alis buat diri sendiri itu Maret 2018 haha kebayang kan aku sebaru apa jadi MUA dan itu semua aku bisa karena Rajin praktek dan ke PD-an aku yang ga ke tolong hahaha :) jadi harus rajin dan PD ya.

Ok segitu dulu aja di tulisan aku yang pertama ini tungguin tulisan aku berikutnya ya girls

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat :)

tips
tipsandtrik
makeuppemula
belajarmakeup
makeupnyaindah
tulisanindah
riasanindah
Written By
Indah Permata Bunda

I'm a beginner as a MUA and still learn a lot about makeup but I was once selected to be one of Best Makeup in Beauty Class event with Bubah Alfian. 

You can book me through my page at Hello Beauty!

All Comments (0)

Related Posts

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!