Beauty

Tips Cantik dari Michelle Phan: Cara Cepat untuk Menghilangkan Kilap Minyak di Area T

By Nurul Ifadhah  |   almost 2 years ago
Tips Cantik dari Michelle Phan: Cara Cepat untuk Menghilangkan Kilap Minyak di Area T

Buat kalian yang bermasalah sama minyak berlebih di area T, Michelle Phan mau bagi-bagi tips cantik untuk mengatasinya, nih. 

Area T di wajah yang membentuk dahi, hidung, dan dagu kamu sering menjadi rumah yang nyaman untuk minyak, komedo, dan jerawat mampir. Masalah ini juga pernah dialami oleh beauty guru, Michelle Phan lho! Ya, ia yang memiliki jam terbang tinggi dalam ritual perawatan kecantikan pun sempat dilema dengan perkara minyak di area T. Apa saja sih? 

1. Garam & air 

Source: Healthy Magazine

Sama seperti produk kecantikan lain yang bisa kamu temukan dari dapur, campuran garam dan air dapat memberikan khasiat terbaiknya untuk zona T kamu. Oleskan campuran garam dan air hingga berubah terkstur menjadi pasta, oleskan ke wajah kamu selama beberapa menit, dan bersihkan dengan air hangat. Karena garam cukup kering, kamu cukup melakukannya sekali seminggu ya!

2. Witch hazel 

Source: Earth Fare

Witch hazel adalah zat alami, sehingga membantu menyerap kotoran dan minyak. Bubuhkan sedikit pada bola kapas dan tempelkan pada area T kamu. Beauty vlogger keturunan Vietnam ini merekomendasikan produk Thayers yang memiliki witch hazel beraroma kelopak mawar manis dan lidah buaya sehingga kulit kami nggak akan terasa terlalu kering.  Jika kamu nggak punya witch hazel, kamu bisa mengandalkan rubbing alcohol atau alkohol gosok.

3. Kertas Minyak 

Source: Clean & Clear

Lembaran kertas minyak merupakan solusi termudah dan cepat guna menyingkirkan minyak di wajah. It so thin, small, and an easy-to-go solution! Cukup usapkan ke T dan kamu akan langsung mendapatkan efek matte. Kamu bisa memilih kertas minyak dengan kandungan mint untuk menambahkan sensasi dingin dan menenangkan, seperti yang Michelle kerap gunakan.

Bagaimana dengan kamu? Apakah memiliki kilang minyak di area T wajah? Bisa dicoba ya 3 solusi dari Michelle Phan di atas!

kulitberminyak
tipscantik
michellephan
Written By
Nurul Ifadhah

Sejak 2008 Nurul memulai karirnya sebagai Media Relations di Datascrip dan terus mengembangkan praktisi humasnya di beberapa perusahaan lokal dan multinasional lainnya termasuk kantor biro jasa Humas. Ia juga pernah mencoba dunia jurnalistik di Majalah Marie Claire Indonesia sebagai Beauty Writer. Saat ini Nurul sedang mengambil program MicroMasters Marketing Digital di Curtin University Australia, dan bekerja sebagai Public Relations di Nujuh Bulan Yoga Studio & Childbirth Education Center. Guna terus mengasah kreativitasnya, Nurul gemar menulis cerita fiksi ataupun artikel kecantikan untuk beberapa media termasuk, The Shonet.

All Comments (0)

Related Posts

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!