Beauty

Oily Skin? Minyak berlebih bikin gak pede? Yuk intip tips dan triknya selama #dirumahaja :)

By Kezia Natalia  |   about 2 months ago
Oily Skin? Minyak berlebih bikin gak pede? Yuk intip tips dan triknya selama #dirumahaja :)
Oily Skin? Minyak berlebih bikin gak pede? Yuk intip Tips dan Trik mengatasi kulit berminyak selama #dirumahaja :)
Oily Skin Type

Hello Beauties, apa kabar kalian semua? 

Siapa yang masih suka sebel sama minyak dimuka yang kalo dikumpulin mungkin bisa buat goreng telor? Heheh. Aku pernah ada dititik itu juga loh! Sampe akhirnya aku mempelajarinya dan tau kalau jenis kulit berminyak punya banyak banget kelebihan yang wajib kalian syukuri contohnya memperlambat proses penuaan, mengurangi resiko terkena iritasi, dan masih banyak lagi. Tapi jangan salah, kalo kalian gak bisa merawatnya juga bisa jadi masalah seperti mudahnya muncul jerawat dan komedo karena kurang tepatnya pada saat proses pembersihan. 

Kali ini aku mau bahas beberapa tips dan trik yang udah terbukti khasiatnya di kulit aku. Perlu diingat kalau tips dan trik ini harus dilakukan secara terus menerus ya agar hasilnya maksimal.

 

1. Lakukan 3 steps pembersihan wajah secara benar menggunakan bahan yang tepat

Pembersihan pada wajah adalah hal yang paling penting dan mendasar yang gak boleh kamu lupakan. Pembersihan pada wajah yang paling baik adalah 2 kali dalam satu hari agar tidak merusak tekstur dan elastisitas kulit. Formulasi pada pembersih wajah sangatlah penting untuk membantu mengurangi sebum dan mengatasi permasalahan akibat minyak berlebih. Kamu dapat menggunakan bahan-bahan alami dan kurangi penggunakan produk berbahan dasar kimia.

- Step 1: Gunakan Milk Cleanser, Oil Cleanser dan Cleansing Balm sebelum menggunakan face wash. Fungsinya adalah mengangkat semua make up yang ada pada permukaan wajah. 

- Step 2: Cucilah muka menggunakan face wash untuk mengangkat kotoran yang sifatnya lebih deep dan mendasar setelah step 1. Gunakan fash wash dengan kandungan tea tree untuk mengurangi produksi sebum di wajah.

- Step 3: Gunakan Micellar Water untuk memastikan bahwa kulit sudah bebas dari sisa residu make up ataupun minyak.

 

2. Gunakan es batu untuk meminimalisir pori-pori

Pastikan setelah membersihkan wajah selalu gunakan es batu untuk menutup pori-pori yang terbuka akibat cleanser.  Es batu merupakan solusi paling efektif, murah dan dapat dijumpai dengan mudah dirumah. 

 

 

3. Gunakan Moisturizer sesuai kebutuhan

Banyak yang berfikir bahwa kulit berminyak tidak membutuhkan moisturizer. Eitss, jangan salah! Pada dasarnya kulit berminyak tetap membutuhkan moisturizer untuk tetap menjaga kelembaban serta PH kulit loh. Step ini gak boleh disepelekan, karena kulit berminyak pun bisa kering. Tapi pilihlah produk yang ringan dikulit seperti berbahan dasar air ataupun cream ringan.

 

4. Lakukan Exfoliasi dengan teratur. 

Exfoliasi sangat diperlukan untuk mengangkat sel sel kulit mati yang berada di permukaan wajah. Exfoliasi dapat dilakukan 1 - 2 kali dalam seminggu. Beberapa jenis exfoliator yang baik untuk kulit berminyak yaitu Peel Off Mask dan Clay Mask. Gunakan pore pack untuk membantu mengangkat komedo membandal di bagian hidung.

 

5. Angkat minyak berlebih menggunakan Oil Control Firm

Oil Control Firm

Jangan anggap enteng minyak berlebih di wajah! Selalu gunakna Oil Control Firm (kertas minyak) ketika kamu merasa minyak di wajah sudah terlalu banyak. Hal ini jika dibiarkan akan menyebabkan adanya penyumbatan minyak pada pori-pori dan kemudian menjadi komedo. Oleh karena itu kamu dapat mengatasinya dengan menggunakan Oil Control Firm atau Tissu untuk mengurangi minyak berlebih di wajah.

 

Selamat mencoba Beauties :)

beauty
kulitberminyak
tipscantik
beautyhacks
oilyskin
dirumahaja
Written By
Kezia Natalia

Hello girls, welcome to my world :) 

Follow my instagram @kezianmd hopefully we can be a friends❤

All Comments (0)

Related Posts

The Shonet Monthly Issue
The Shonet Monthly Issue

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!