Lifestyle

Tips: How to Make Your Instagram More Effective

By Christy Raina  |   almost 2 years ago
Tips: How to Make Your Instagram More Effective

Halo untuk kalian yang membuka artikel ini! Hmm… apakah kalian tertarik untuk menjadi seorang celebgram? Nggak dipungkiri, kehadiran celebgram di Indonesia semakin menjamur, loh. Mereka adalah orang-orang yang terkenal melalui Instagram. Tentunya kalau sudah terkenal, akan ada banyak brand yang menawarkan penawaran endorse kepada celebgram yang bersangkutan. Kalau sudah dapat penawaran endorse, itu bisa menjadi sumber penghasilan tambahan deh. Lumayan, kan?

Sesuai dengan namanya, celebgram akan sangat berhubungan erat dengan Instagram. Untuk menjadi seorang celebgram, kita dapat memulainya dengan membuat konten yang menarik. Daripada dipakai untuk tempat curhat, lebih baik mengefektifkan fungsi Instagram untuk hal yang positif.

            Berikut adalah 4 tips untuk membuat Instagram kita lebih efektif:

1. Post at the Right Time

Post at the right time
https://gramista.com/

Tahukah kamu bahwa waktu posting di Instagram akan mempengaruhi jumlah orang yang akan melihat postingan kita? Menurut penelitian, berikut adalah waktu yang tepat untuk memposting foto/video di Instagram.

Minggu: 5 p.m.

Senin: 7 p.m. dan 10 p.m.

Selasa: 3 a.m. dan 10 p.m.

Rabu: 5 p.m.

Kamis: 7 a.m. dan 11 p.m.

Jumat: 1 a.m. dan 8 p.m.

Sabtu: 12 a.m. dan 2 a.m.

*berdasarkan rata-rata pengguna akun Instagram dunia*

Anyway, data di atas belum tentu akurat 100% yaa. Tapi kamu tetap bisa coba kok. Siapatahu, it works in you! Hehe.

2. Use Poular Hashtag

Hashtag
https://woorise.com/

Nah, ini nih yang cukup berpengaruh dalam menjangkau orang-orang untuk melihat foto/video kita di Instagram. Intinya, gunakan hashtag yang sesuai dengan foto kamu. Misalnya, kamu sedang mengupload foto ala Outfit of the Day dengan menggunakan pakaian yang girly—kamu bisa mencantumkan hashtag #OOTD dan #Girly.  Ohya, kamu bisa menggunakan 5-10 hashtag dalam satu fotomu, loh. Asalkan tetap berkaitan,ya!

3. Use Your Captions to Ask Questions

asking
https://mylittlecorneroflife.com/

Cara ini merupakan salah satu cara yang efektif untuk menambah jumlah engagement (likes & comment). Jadi, terdapat 2 arah komunikasi antara kamu dengan followers kamu. Misalnya, kamu sedang meng-upload foto liburanmu. Kamu bisa menaruh “Kalau kalian, liburan kemana tahun ini?” di caption foto/video kamu.

4. Make Good Feeds

instagram feeds
https://slayingsocial.com/

Kalau cara yang ini termasuk cara yang cukup susah-susah-gampang. Nggak dipungkiri, kita harus memiliki penguasaan tata letak untuk membuat feeds yang bagus di Instagram. Tapi untungnya, sekarang sudah banyak vlogger yang membuat video tutorial untuk membuat feeds Instagram yang bagus. Jadi, kita dapat dengan mudah untuk mempelajarinya sendiri, deh. Adapun beberapa aplikasi edit foto yang cukup terkenal di kalangan pengguna Instagram, yaitu VSCO Cam, PicsArt, Superimpose, Afterlight, dsb.

Yup, itulah 4 tips to make your Instagram more effective. Kita harus bisa memanfaatkan Instagram untuk hal yang dapat membangun diri kita. Sayang rasanya kalau Instagram hanya digunakan sebagai akun untuk kepoin mantan, nge-stalk online shop, dan curhat nggak penting. Kalau jadi celebgram, akan banyak keuntungan yang akan kita dapat. Salah satunya, tambahan uang jajan, hehe. Eits, tapi jangan lupa ijin orang tua kalian terlebih dahulu yaa. Supaya mereka nggak bingung kenapa tiba-tiba banyak paket endorse-an datang ke rumah kalian, hihi.

instagram
followersinstagram
instagramfeeds
instagrampostschedule
jadwalpostinstagram
instagramtips
increasefollowersoninstagram
howtobecelebgram
Written By
Christy Raina

Heyo Beauties! I’m Christy Raina, 20 years old. I love pink and beauty things. I believe all women are beautiful without makeup, but with the right makeup can be pretty powerful.

All Comments (0)

Related Posts

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!