Lifestyle

Tips Merawat Kulit Kering

By Tika Sam  |   28 days ago
Tips Merawat Kulit Kering
Foto oleh Alan Cabello dari Pexels

Hi!

 

Siapa yang di sini punya kulit kering?

Pasti rasanya gak enak banget deh, rasanya kulit sering banget gatel, bukan karena apa-apa, tapi karena kulit terlalu kering jadi rasanya gatel dan kita punya kecenderungan untuk menggaruk. Buat yang kulitnya "manis", habis digaruk akan punya kecenderungan untuk luka dan bekas lukanya lama banget hilang.

 

Jadi gimana dong solusinya?
Bukan, gw bukan mau sharing tentang gimana menghilangkan bekas luka, tapi mau sharing tentang cara mencegah supaya kulit gak kering yang berdampak pada kebiasaan menggaruk. Apa aja tuh?

 

1. Scrubing atau peeling kulit setiap 2 minggu sekali.

Tujuan dari scrubing atau peeling kulit adalah menghilangkan sel-sel kulit mati, jika sel kulit mati sudah hilang, nantinya akan lebih mudah bagi pelembab kulit seperti body lotion atau body gel, atau body butter untuk menyerap ke dalam kulit kita. Selain itu, dengan scrubing atau peeling, juga secara tidak langsung menstimulasi kulit untuk menumbuhkan sel kulit baru, jadi untuk yang kulitnya banyak bekas lukanya, bisa nih membantu mempercepat kulitnya supaya mulus kembali. Meskipun hasil di tiap orang beda-beda, jangan dipaksakan untuk scrub setiap hari ya, nanti malah kulitnya iritasi.

 

Contoh merk scrub:

 

Nah, sebaliknya, bagi yang kulitnya sensitif, bisa menggunakan peeling gel, memang masih belum sepopuler scrub, tapi percaya deh, kalo udahnyoba, pasti akan lebih pilih peeling gel. Selain dari proses penggosokan kulit lebih singkat, kulit juga tidak akan terluka dengan butiran scrub. Karena pasalnya peeling gel tidak mengandung butiran scrub sama sekali.

 

contoh merk peeling gel:

 

2. Gunakan gel, serum atau butter untuk kulit

Jika body lotion dirasa kurang dalam melembabkan kulit, kamu bisa menggunakan body gel, body serum, atau body butter sebagai pengganti body lotion. Harganya memang akan lebih mahal daripada body lotion, tetapi percayalah, hasilnya juga lebih baik daripada body lotion, lebih cepat menyerap, dan efek melembabkannya juga akan lebih lama.

 

contoh merk body gel:

contoh merk body serum:

contoh merk body butter:

 

3. Hindari kebiasaan menggaruk

Susah, iya tau kok. Jika dirasa gatel, pertolongan pertama bisa dengan mengoleskan body butter atau body gel dulu. Karena menurut pengalaman gw, kulit gatel biasanya bukan karena gatel kotor atau mandi gak bersih, tapi karena kulitnya terlalu kering.

 

Jadi gimana nih? Tertarik untuk mencoba?
Tetep jaga kesehatan kulit ya.

 

Love, Sam.

kulitkering
bodyscrub
bodybutter
merawatkulitkering
bodyserum
peelinggel
tips merawat kulit kering
body gel
Written By
Tika Sam

Hi, I will share things that work well on me, hope it'll work on you, too.

 

All Comments (0)

Related Posts

The Shonet Monthly Issue
The Shonet Monthly Issue

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!