Beauty

Tips Perawatan Kecantikan Terbaik Sesuai Jenis Kulit Wajah

By Mestika Safrini Nasution  |   about 2 years ago
Tips Perawatan Kecantikan Terbaik Sesuai Jenis Kulit Wajah

Siapa sih, yang tidak menginginkan kulit wajah sehat dan cerah? Semua cewek pasti mendambakan kulit wajah sehat yang maksimal.

Namun, tak semua perawatan kulit wajah cocok untuk semua jenis kulit. Kenali dulu jenis kulit wajahmu agar lebih mudah merawatnya dengan tepat.

Yuk, ikuti perawatan kecantikan terbaik yang paling sesuai dengan jenis kulit wajahmu berikut ini!

1. Kulit normal

Coveteur

Jika kamu memiliki tipe kulit normal, berarti terbebas dari masalah kulit berminyak maupun kering. Kamu hanya perlu fokus untuk mempertahankan kadar kelembapan kulit wajahmu agar tetap terhidrasi dengan baik. Gunakan produk skincare yang dapat menjaga kelembapan alami kulit wajah.

Tak hanya itu, kamu juga bisa melakukan scrubbing setiap dua kali dalam seminggu agar kulit wajah tetap bersih.

2. Kulit kering

LA Models

Kulit kering memiliki kondisi kulit wajah yang terasa kencang dan bersisik. Untuk mencegah kulit wajahmu yang semakin kering, gunakan produk skincare yang ringan dan mengandung pelembap alami sehingga dapat menutrisi kulit wajah dengan baik.

Selain itu, hindari juga memakai toner yang mengandung alkohol karena justru akan membuat kulit kering semakin terasa kering dan kusam.

3. Kulit berminyak

Untuk tipe kulit berminyak, kamu perlu menggunakan produk skincare yang dapat mengontrol minyak berlebih pada wajah. Pastikan juga menggunakan produk yang terdapat label non-comedogenic dan oil free untuk mencegah timbulnya komedo dan jerawat.

Selain itu, gunakan juga pelembap wajah khusus kulit berminyak agar kulit wajah tetap ternutrisi dan terhidrasi dengan baik.

4. Kulit kombinasi

Coveteur

Ciri kulit kombinasi terasa berminyak di area T (dahi, hidung dan dagu) dan kering di sekitar pipi. Sebab itu, kamu perlu perawatan kulit wajah yang seimbang agar tidak membuat kulit wajah menjadi sangat kering dan iritasi. Gunakan produk skincare yang mengandung formula ringan dan bebas minyak serta mampu menghidrasi kulit di area kulit yang kering.

Nah, untuk menjaga kecantikan kulit wajahmu setiap saat, kamu perlu membersihkannya dengan menggunakan produk skincare yang tepat dan mengandung bahan ringan. Seperti Cetaphil Gentle Skin Cleanser, yang berdasarkan survey dari 364 anggota Home Tester Club (HTC) Indonesia pada Januari 2018, 97% perempuan Indonesia setuju bahwa Cetaphil Gentle Skin Cleanser cocok untuk kulit mereka. Jadi, tetap aman digunakan untuk berbagai jenis kulit wajah apapun, termasuk kulit sensitif.

beauty
kecantikan
skincare
cetaphil
kulitwajah
Written By
Mestika Safrini Nasution

Mestika aktif di dunia print media sejak lulus bangku kuliah. Tahun 2010 adalah awal karir ia sebagai Fashion Stylist di majalah Cita Cinta, lalu di tahun 2011 ia pindah ke majalah Gadis sebagai Senior Editor Fashion & Beauty hingga tahun 2016. Sebelum memutuskan menjadi freelance, ia juga sempat menjadi Editor Lifestyle di Liputan6.com

All Comments (0)

Related Posts

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!