Fashion

Tren Terbaru yang Ditawarkan Chanel Cruise 2021: Menghadirkan Capri ke Paris Secara Virtual

By THE SHONET Luxury  |   about 2 months ago
Tren Terbaru yang Ditawarkan Chanel Cruise 2021: Menghadirkan Capri ke Paris Secara Virtual

Secara historis, Chanel telah mempresentasikan koleksi Cruise di hotspot liburan seperti Kuba dan Seoul — pantai-pantai yang jauh di mana pakaian resor berbahan wol tebal dapat dikenakan oleh kaum jetset di musim mendatang. Runway musim ini seharusnya tidak berbeda: Kembali pada bulan September, Chanel mengumumkan bahwa Virginie Viard akan menunjukkan koleksi Cruise keduanya di pulau Capri di Italia. Maju ke bulan Mei - ketika acara awalnya dijadwalkan - namun presentasi di Italia tidak bisa berlanjut, karena sebagian besar dunia terkunci dari krisis kesehatan yang sedang berlangsung.

Alih-alih menghentikan fashion show Cruise 2021, Chanel lanjut memutuskan untuk menunjukkannya secara virtual di platform digital. Koleksi bertajuk "Balade en Méditerranée" (perjalanan keliling Mediterania), memulai debutnya Senin siang di Paris dengan video tujuh menit oleh Julien Pujol.

Adaptasi

“Kita harus beradaptasi," kata Viard untuk koleksi liburan, yang terinspirasi oleh bintang terkenal yang melarikan diri ke Italia dan Riviera Prancis pada 1960-an.

Tak Ada Show Megah

Beradaptasi berarti kehilangan segala jenis roket Chanel yang terikat ruang di Grand Palais, serta menggunakan kembali material yang sudah ada dalam koleksi sebelumnya. Chanel kini juga mendaur ulang barang-barang dari koleksi Spring 2020 yang telah mendekam lama di toko-toko akibat pandemi. Menurut Business of Fashion, untuk "memberi energi kembali" mereka ke lantai penjualan lagi pada bulan November mendatang.

Daur Ulang

Hasilnya, adalah pakaian yang "mudah dipakai dan serba guna,” seperti yang ditulis dalam siaran resmi Chanel. Pakaian yang dapat dengan mudah diubah. Rok panjang yang bisa menjadi gaun tanpa tali, jaket dengan sifon hitam yang dapat dikenakan di atas bikini  di siang hari atau dengan bandeau bersulam untuk malam, gaun tipis yang bisa dipasangkan dengan celana pendek crêpe atau blazer kasual. “Tak ada gaun malam, tak ada hal yang berat,” lanjut Viard.

Model tampil dengan sandal datar terinspirasi dari Yunani, sepatu dengan logo CC ganda dan sepatu balet peep-toe berbahan kulit. Aksen rantai dikenakan pada perut langsung dan tas quilted mini yang berfungsi sebagai kalung. Dompet keranjang anyaman anyaman pantai menjadi sorotan di bagian depan tas, karena sebagian yang lain diambil dari koleksi sebelumnya.

Kritik

Tak sedikit kritik yang menyatakan Chanel kehilangan sesuatu di show kali ini tanpa sesuatu yang ekstravagan selepas ditinggal Karl Lagerfeld yang selalu menyusupkan drama pada set mewah kreasinya. Namun boleh dibilang ini adalah pendekatan baru yang ditawarkan Chanel, jawaban atas waktu dan kondisi yang tengah terjadi, namun juga berarti cara luxury brand untuk terus maju. “semua kain yang kami miliki dalam stok — semua kancing, kami memiliki toko di studio, itu sangat bagus. Aku menyukainya! "Mengapa kita harus melakukan yang lain?"

chanel
cruise2021
Written By
THE SHONET Luxury

Welcome to The Shonet Luxury! Kenali lebih dalam seputar luxury lifestyle dari mulai runway, trend, hingga travel update. Dikurasi oleh Rayoga Akbar Firdaus, dan Silvy Dwiyanti.

 

All Comments (0)

Related Posts

The Shonet Monthly Issue
The Shonet Monthly Issue

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!