Beauty

Trik Mother Makeup Agar Terlihat Cantik dan Flawless

By Firmantigi  |   about 2 years ago
Trik Mother Makeup Agar Terlihat Cantik dan Flawless

Hi girl, kali ini aku akan bahas gimana caranya MAKEUP MAMA atau mother makeup agar terlihat flawless, cantik dan menawan. Seperti yang kita tau kalo wanita usia 40th+ pasti bermasalah dengan keriput di wajah,dan itu bisa bikin complextion bergaris dan pecah. Nah, di bawah aku akan kasih tips kalo kamu mendapat client yang usia 40th+ yaaaah!

Untuk memulai makeup step 1, kamu tentukan base makeup yang pas dengan masalah kulit client. Bisa berbahan dasar air jika berminyak, bisa yang berbahan dasar oil jika kulit client kenderung kering. Usahakan pakai base yang mengandung particle emas, untuk membuat kulit client jadi lebih kencang setelah itu kipas hingga kering dan meresap yah girls. Dilanjutkan dengan penentuan warna foundation yang pas atau senada dengan warna kulit client. Please kasih fondation yang tidak matte hasil akhirnya, agar tidak mudah pecah dan bergaris. Untuk pengaplikasiannya pun kamu jangan geser yah, cukup di tap-tap lembut. Gunanya agar si foundation tidak bergaris dan langsung meresap.

Setelah itu, buatlah contour cream pada bagian bawah tulang pipi dan hidung, cara mengaplikasiannya tetap sama yah, di tap tap, lalu lanjut mengaplikasikan cream blush on pada bagian atas shading pipi. Nah kalau blush dalam kamu boleh kasih agak tebal, karna setelah tertutup bedak tabur dan bedak padat, otomatis tone warnanya akan berkurang dan akan dapat hasil yang smooth, dilanjut aplikasikan bedak tabur pada seluruh wajah yah, banyak2 gpp, karna gunanya untuk menahan air keringat girl, jadi ga mudah bocor.

Cara mengaplikasikannya kamu bisa langsung pakai brush powder atau pakai sponge terlebih dahulu, lalu dikibas manja dengan brush. Agar akhir akhirnya lebih halus, untuk bedak padat kamu bisa aplikasikan menggunakan sponge ke seluruh wajah hingga rata, lalu dikibas manja lagi dengan brush powder yah jangan lupa selalu pakai brush agar hasil akhirnya lebih halus. Jika sudah rapi, kamu semprot deep sea water yah agar complexion lebih meresap dan stay di wajah, jangan disentuh sebelum kering yah girl, bisa horoooooor alias bolong hehehehe. Setelah kering kamu bisa pindah ke bagian pembuatan alis girls,, geser kebawah nyooook...

Lanjut step 2 buatlah alis dengan bentuk sesuai selera kamu dan client ya girls, yang terpenting pointnya dari warna alis. Buatlah warna alis coklat yang tidak terlalu gelap, agar client kamu tidak terlihat galak dan menyeramkan,,,,jika sudah terbentuk alisnya, kamu kasih concealer pada bagian bawah alis, gunanya untuk merapihan dan mempertegas garis alis. 

Pindah yuk step 3 saatnya bagian yang aku suka nih, yaituuuuuu bagian mata. Untuk bagian ini, kamu hindari pemakaian eyeshadow warna hitam di bagian sudut kelopak yah, karna akan menimbulkan mata client kamu terlihat lebih turun. Karna keriput yang ada di bagian kelopak, sebaiknya gunakan warna coklat tua genks, biar si mama jg terlihat tidak galak, untuk tengahnya kamu bisa pakai eyeshadow coklat gold yang ada blink2 nya ituuuuh looooh,,, supaya kalo si client kedip2 cliiiiiink bersinar matanya girls,,hehe.

Untuk tehnik aplikasinya,kamu tahan kulit kelopak bagian sudut luar dan dalam dengan jari kamu yah, gunanya buat permudah kamu mengaplikasikan eyeshadow ituuu. Selanjutnya aplikasikan eyeliner warna hitam di bagian bawah bulumata atas yah, pelan2 aja, biar si client nyaman dan nggak bkin mata berair. Nah kalo ada client yang susah dipasang eyeliner dalam, kamu bisa aplikasikan sambil di kipas ya, itu membantu menyamarkan rasa geli2 gangguuuu ituuuh hehe.

step 4 lanjut penentuan bulumata yang pas yah, lanjut,,,,

trik makeu untuk mama agar terlihat tampil flawless,cantik dan menawan

mother makeup by @firmantigi_makeupart

untuk menentukan bulumata ataskamu bisa aplikasikan bulumata tipis dan mix dengan yang panjang. Gunanya untuk membuat mata client kamu lebih belo, pada makeup kali ini bulumata atas aku pakai lapisan petama full dan tipis, lapisan kedua setengah dengan model sama dgn lapisan pertama. Untuk lapisan paling atas, aku pakai full dan agak lebih panjang dan tebal di banding 2 lapisan yang bawah, untuk bawah mata aku pakai eyeliner hitam setengah lalu aku blend dengan eyeshadow coklat tua, agar client tidak terlihat galak, untuk eyeliner bawah bagian dalam aku pakai warna blink silver agar terlihat lebih cerah, lalu terakhir aplikasikan bulumata bawah yang sudah di gunting satu per satu supaya terlihat lebih natural girls.

Selanjutnya step 5 ini step finishing-nya,jika blush on dan shading masih kurang terlihat jelas, kamu bisa tambahkan shading powder secukupnya dengan warna yang tidak terlalu gelap dan blush on powder warna pink ke ungu cocok sekali untuk lapisan akhir agar terlihat fresh. Lanjut lapisan terakhir kamu bisa aplikasikan higlighter di bagian tulang pipi, tulang hidung, bawah hidung dan dagu gunanya agar wajah client lebih bercahaya saat senyum muaaaaaach. Terakhir lipstik, untuk acara siang aku pakai ipstik nude pink dan aku kasih glossy di atasnya, gunanya agar tampilan client lbh fress di wilayah bibir, dan juga otomatis jadi terlihat lebih muda. Boleh jika kamu mau pakai lipstik merah meronah untuk pesta malam, tapi saran aku harus kasih glossy lagi ya girls, jd makeupnya ga flat dan nggak focus ke bibir aja.

Okeee girls itu aja yang bisa aku sharingkan kali ini, semoga bermanfaat yah, ditunggu artikelku selanjutnya yah,,, muaaaachhhh.

beauty
mua
makeupartist
makeupartistjakarta
muajakarta
beautymakeup
mothermakeup
makeupweddingjakarta
makeupinspirasi
makeuptrik
makeupinfo
Written By
Firmantigi

7 tahun bekerja di toni&guy indonesia sebagai hairstylist. Pada tahun 2013 memulai terjun freelance makeup artist untuk penyanyi indonesia dan makeup wedding. 

You can book me through my page at Hello Beauty!

All Comments (0)

Related Posts

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!