Lifestyle

Untung Ada Corona: Kok Untung Sih?

By eugenia keshia  |   2 months ago
Untung Ada Corona: Kok Untung Sih?

Tahun 2020 sudah membuat geger seluruh dunia, banyaknya kejadian di luar perkiraan yang menghampiri sampai wabah penyakit yang menghantui. Virus Corona yang datang ke Indonesia membuat kita harus di rumah saja demi memutus penyebaran virus ini, satu hal yang sulit diterima bagi masyarakat yang menjalani aktivitas di luar rumah akibat wabah ini harus melakukan pekerjaan dari rumah sampai ada yang malah kehilangan pekerjaannya. Tapi percayalah di balik musibah pasti ada berkah, banyak hal yang bisa kita lakukan selagi kita di rumah saja. Kita juga bisa masih bisa bahagia walaupun keadaan sulit diterima, berikut akan dijelaskan kegiatan-kegiatan yang bisa kita lakukan selagi kita di rumah saja:

 

1. Berjemur

Memulai hari dengan berjemur pasti sangat jarang kita lakukan ketika beraktivitas seperti biasa, aktivitas yang padat membuat kita sulit berjemur karena banyak pekerjaan yang menuntut untuk dikerjakan dari pagi. Menurut artikel yang dikeluarkan oleh Kementerian Kesehatan, kandungan vitamin D yang terbentuk akibat paparan sinar matahari dapat membantu mencegah infeksi pada tubuh dan melawan penyakit. Oleh karena itu, selagi kita di rumah saja rutin berjemur bisa kita lakukan untuk meningkatkan kekebalan tubuh sehingga terhindar dari virus corona ini.

 

2. Olahraga

Siapa disini yang jarang olahraga dikarenakan tidak punya waktu luang ketika beraktivitas seperti biasa? Sudah tidak ada alasan lagi kamu tidak berolahraga di saat Work From Home. Bukan hanya berjemur saja yang bisa menjaga daya tahan tubuh, olahraga juga bisa dilakukan untuk menjaga kesehatan, kebugaran, dan daya tahan tubuh yang kuat sebagai benteng menghadapi virus ini.

 

3. Dekorasi Kamar

Pasti muncul rasa bosan ketika kita berada di ruangan yang itu-itu saja, mengganti dan memasang sedikit dekorasi di sudut-sudut ruangan favorit bisa menjadi salah satu cara untuk mengatasi rasa bosan itu. Selain itu, ketika kita mengubah suasana kamar menjadi seperti apa yang kita inginkan besar kemungkinan kita akan lebih betah di rumah.

 

4. Menghabiskan Waktu Bersama Keluarga

Waktu bersama keluarga biasanya kita lakukan di saat akhir pekan saja itu pun kalau sempat dan tidak ada kegiatan lain. Nah, di saat pandemi ini kita bisa menggunakan waktu yang ada untuk menggantikan waktu yang terbuang ketika kita melakukan aktivitas di luar. Sebatas makan bersama, nonton televisi, dan berbincang-bincang.

 

Banyak banget kegiatan yang bisa kita lakukan ketika kita di rumah saja. Mulai sekarang tanamkan dalam pikiran kalau adanya Virus Corona ini tidak melulu tentang yang negatif-negatif. Jika kita mengambil sisi positif dari pandemi ini kita akan lebih walaupun keadaan susah diterima. Kapan lagi kita bisa di dalam rumah saja dan menyelematkan banyak nyawa? Menjadi berguna untuk sesama bisa membuat kita bahagia, tetap di rumah saja ya?

 

kalau mau lihat lebih jelas dan ilustrasi dari artikel ini bisa banget klik link berikut 

#DiRumahAjaYuk
Written By
eugenia keshia

overjoyed✨

 

All Comments (0)

Related Posts

The Shonet Monthly Issue
The Shonet Monthly Issue

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!