Lifestyle

Vanessa Morgan Buka Suara Soal Rasisme yang Terjadi Pada Set Syuting Riverdale

By THE SHONET Viral  |   2 months ago
Vanessa Morgan Buka Suara Soal Rasisme yang Terjadi Pada Set Syuting Riverdale
bustle.com

Isu rasisme kembali muncul di Amerika Serikat akibat kematian George Floyd yang disebabkan oleh seorang oknum polisi. Berbagai pihak kini mulai menggelar aksi perdamaian sebagai sikap protes terhadap sikap rasis yang terjadi di Amerika Serikat tersebut. Salah satu orang yang mulai buka suara soal pengalaman mendapatkan tindakan diskriminasi akibat ras adalah Vanessa Morgan, salah satu aktris yang berperan di dalam serial TV yang sedang hype yaitu Riverdale. 

Vanessa Morgan buka suara melalui cuitan di akun Twitter pribadinya soal tindakan diskriminasi yang berhubungan dengan rasisme di set syuting serial TV Riverdale. Vanessa Morgan membeberkan beberapa hal yang terjadi dalam lingkungan kerjanya tersebut. Ia mengatakan sudah muak menjadi perempuan kulit hitam yang dijadikan pemeran pendamping dari pemeran utama dalam film tersebut dan juga membeberkan bayarannya sebagai seorang aktris di film tersebut tidak sebesar yang dibelikan aktris lain yang berkulit putih. 

“Muak bagaimana orang berkulit hitam digambarkan oleh media. Sudah cukup muak dengan visualisasi orang berkulit hitam yang digambarkan sebagai penjahat, orang berbahaya dan juga hal-hal negatif lainnya. Sudah lelah juga menjadi pemeran pembantu dalam sebuah film disandingan dengan orang berkulit putih sebagai pemeran utama. Semua berawal dari media, dan saat ini aku tidak akan diam lagi.” Kata Vanessa Morgan dalam cuitan nya di akun Twitter pribadinya. 

Selain itu, Vanessa Morgan juga mengklarifikasi bahwa orang tidak perlu menyerang para pemain serial TV Riverdale lainnya karena mereka bukan penulis serial TV tersebut. Bahkan Vanessa Morgan mengatakan bahwa ia tahu persis para pemain serial TV Riverdale mendukungnya. 

Vanessa Morgan bukanlah selebriti pertama yang berkulit hitam mulai berbicara soal tindakan rasisme yang ia alami. Bahkan Cole Sprouse yang juga adalah pemain serial TV tersebut ikut turun dalam aksi damai yang juga sempat diamankan dan diikat oleh polisi. 

Rekomendasi Highlighter yang Cocok untuk Kulit Sawo Matang 

Baca Juga : 

Wah ternyata Vanessa Morgan cukup sabar ya menghadapi sikap rasis yang dialaminya dalam set syuting Riverdale!

riverdale
rasisme
vanessamorgan
Written By
THE SHONET Viral

Welcome to The Shonet Viral! Tempat di mana kalian bisa mencari informasi terbaru seputar entertainment, gossip, dan news. Dikurasi oleh Sarah Christiani, dan Agestia. 

All Comments (2)
Sarah S. Christiani
(emoji tepuk tangan) u go girl
2 months agoReply
Sylvia Dewi Y
keluarin semuaa
about 2 months agoReply

Related Posts

The Shonet Monthly Issue
The Shonet Monthly Issue

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!