Beauty

Wajah mu kusam? Makeup ga mau nempel di kulit? Coba tips ini..

By Jeanni Suwanto  |   over 1 year ago
Wajah mu kusam? Makeup ga mau nempel di kulit? Coba tips ini..

Wajah kamu terlihat kusam walaupun sudah pakai makeup? Atau kamu sudah coba beberapa brand foundation tapi waktu di aplikasikan ke wajah tapi ga nempel??

A: "lw pake foundi apa sih?"

B: "gw pake brand xxxx shade xxxx"

A: "gw jg pake brand itu, tapi kog muka gw tetep kusam ya? Kadang suka ga nempel lagi foundinya"

Pernah mengalami ini?

Yuk simak tipsnya...

Wajah kita mempunyai textur yg berbeda-beda. Ada yang mempunyai pori-pori kecil dan pori-pori besar. 

Wajah yang mempunyai pori-pori kecil cenderung lebih mudah di bersihkan.

Wajah yg mempunyai pori-pori besar cenderung lebih susah di bersihkan, lebih tepatnya harus extra cleaning, terutama sesudah makeup. Karena terdapat banyak foundation yg menempel pada pori-pori wajah. 

Pengendapan foundation pada pori-pori itu bisa menyebabkan penyumbatan pori-pori, lama kelamaan akan menjadi kusam. Jika langsung di timpa dengan moisturizer atau serum, hasilnya akan mantul atau sia-sia.

Jadi yang paling penting wajah harus bebas dari makeup sebelum aplikasikan serum dan moisturizer. 

Setelah membersihkan wajah dengan makeup remover, gunakan peeling gel agar sisa-sisa makeup bisa terangkat dan wajah menjadi tidak kusam, karena bisa mengangkat kulit mati.

Peeling gel ini lebih ringan dari scrub karena tidak mengandung butiran-butiran. 

Gunakan peeling gel seminggu sekali, lalu gunakan masker wajah agar wajah lebih moist.

Lalu peeling gel nya seperti apa?

Peeling gel apa saja boleh

Contohnya ini: *no endorse ya*

Nahhh, untuk kulit kering jangan lupa pakai moisturizer ya agar kulit tetap lembab.

semoga bermanfaat :)

beauty
wajah
tips
peeling
wajahcerah
tipsandtrick
peelinggel
Written By
Jeanni Suwanto

I'm 24 years old. I love drawing and colouring since I was a kid. I love to travel and meet new people. I start my career in beauty industry since 2016, keep learning and practicing is the most important to do in my job.

You can book me through my page at Hello Beauty!

All Comments (3)
Farhan Pramuji
wah boleh nih untuk dicoba
over 1 year agoReply
over 1 year agoReply
Veda
fix coba
over 1 year agoReply

Related Posts

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!