Beauty

Wajib Tau, Ini Tips Biar Kamu Nggak Terlalu Sering Menyentuh Wajah!

By Arnintya Yuliardi  |   about 2 months ago
Wajib Tau, Ini Tips Biar Kamu Nggak Terlalu Sering Menyentuh Wajah!
teenvogue.com

Menyentuh wajah disaat tangan tidak dalam keadaan bersih sering kali menimbulkan jerawat lho! Hal ini karena tangan sebagai salah satu anggota tubuh yang paling aktif bersentuhan dengan banyak hal. Hal ini tentu wajar, karena tangan memang kita gunakan untuk beraktivitas sehari-hari. Kebiasaan menyentuh wajah ini sering kali terjadi karena kamu tidak sadar, namun bisa membuat kotoran dari tangan berpindah ke wajah yang menyebabkan jerawat. 

Lalu, bagaimana caranya agar kebiasaan ini bisa berhenti? Nah ini dia tips biar kamu nggak terlalu sering menyentuh wajah lagi, babes!

Jangan Terlalu Sering Ngaca!

What to Know If You're Dating Someone With Skin Picking Disorder ...
themighty.com

Ternyata terlalu sering melihat wajah pada kaca dapat membuat kita juga sering menyentuh wajah. Oleh karena itu, baiknya latih diri mulai sekarang untuk tidak terlalu sering ngaca ya babes. Secara tidak sadar, kebiasaan ini dapat memicu diri kamu untuk lebih sering menyentuh wajah lho. 

Baca Juga : Usir Bosan! Let's Play with Sabun Muka Senka Perfect Whip During Quarantine

Rutin Menggunting Kuku

How to Cut an Ingrown Toenail
healthline.com

Rutin menggunting kuku dapat membuat kuku lebih pendek sehingga tidak banyak kotoran atau kuman yang menempel pada kuku. Kotoran atau kuman yang menempel pada kuku dapat berpindah ke wajah saat kita menyentuh wajah. Oleh karena itu, kalau kamu masih belum bisa 100 % meninggalkan kebiasaan memegang wajah, minimal kamu rutin memotong kuku sehingga tidak menjadi tempat bersarangnya kuman atau kotoran. 

Menyentuh Hal Lain Selain Wajah

How to stop picking your skin | Well+Good
wellandgood.com

Memang mungkin menyentuh wajah bisa dilakukan dalam keadaan tidak sadar, namun kamu bisa mengganti kebiasaan menyentuh wajah ini kok! Saat kamu sedang tidak melakukan apa-apa, coba memegang hal lain seperti bola tangan atau buku sehingga kamu tidak dengan mudah mendaratkan tangan kepada wajah yang dapat membuat kulit wajah terpapar kotoran yang bersumber dari tangan. 

Konsultasi dengan Ahli

10 Reasons to See a Dermatologist
healthgrades.com

Kalau kamu menganggap kebiasaan menyentuh wajah ini menjadi salah satu hal yang sulit kamu hilangkan dan membuat kamu frustasi itu saatnya kamu untuk bertemu dengan dermatologist. Konsultasikan permasalahan ini sehingga dermatologist tahu persis bagaimana perawatan wajah yang paling baik kamu lakukan karena kamu memiliki kebiasaan seperti ini. 

Rekomendasi Pembersih Wajah yang Membersihkan Secara Menyeluruh

Baca Juga : Beauty Must-Have: Lipstik Velvet SADA by Cathy Sharon dengan Sentuhan Indonesia

Sekarang sudah nggak bingung dong untuk mengatasi kebiasaan memegang wajah? Semoga artikel ini bermanfaat ya untuk kamu babes!

 

 

tipskecantikan
kulitbebasjerawat
menyentuhwajah
Written By
Arnintya Yuliardi

Skincare enthusiast, and also beauty writer for The Shonet.

 

All Comments (0)

Related Posts

The Shonet Monthly Issue
The Shonet Monthly Issue

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!