Fashion

Warna Marsala, Tren Hijab Indonesia yang Kekinian Untuk Lebaran Tahun Ini

By Yulistara  |   about 1 year ago
Warna Marsala, Tren Hijab Indonesia yang Kekinian Untuk Lebaran Tahun Ini

Tren hijab di Indonesia terus bergulir mengikuti perkembangan mode dunia. Namun beberapa tren hijab juga tercipta sendiri karena pengaruh desainer atau influencer. Kali ini tren warna marsala yang tengah menjadi tren hijabers Indonesia, dan bisa jadi opsi untuk kamu pakai saat Lebaran nanti, Babes. Penasaran seperti apa?

Tren Warna Marsala

View this post on Instagram

A post shared by Riamiranda Signature official (@riamirandasignature) on

Tren tak hanya tercipta lewat desain busana tapi juga sentuhan warna. Desainer busana muslim Ria Miranda mengatakan bahwa warna marsala yang kini sedang tren di Indonesia. 

“Yang tren sekarang kebanyakan warna-warna marsala, warna cerah, tapi pastel tetap kita twist ke koleksinya karena itu memang karakter dari Ria Miranda. Aku nggak akan mengubah itu tapi ada sentuhan warna yang lagi tren,” papar Ria Miranda saat diwawancarai The Shonet di pameran 1 dekade Ria Miranda di Pondok Indah Mall 2, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (12/10).

Busana Anak 

View this post on Instagram

A post shared by Ria Miranda (@riamiranda) on

Tren warna tersebut tak hanya menghiasi koleksi busana dewasa tapi juga anak-anak. Menurut Ria Miranda, gamis dan hijab anak biasanya akan mengikuti tren busana dewasa jadi warna yang ditampilkan pun senada.

Hanya saja, Ria Miranda mengatakan bahwa kain yang digunakan lebih diperhatikan. Untuk anak, kenyamanan menjadi fokus utama.

Bahan Organik

Yulistara/The Shonet

Tak heran bila Ria Miranda mengeluarkan bahan organik untuk merancang busana muslim anak. Desainer berdarah Padang itu mengaku memakai bahan katun organik. Selain mengutamakan kenyamanan, Ria Miranda berharap bisa dipakai semua anak karena cocok buat pemilik kulit sensitif.

“Kita kembangkan bahan organik untuk anak-anak karena takut ya kan mereka mudah alergi atau punya masalah lainnya,” tambah Ria.

Kolaborasi dengan Nussa Official

Yulistara/The Shonet

Meski sudah punya brand busana anak sendiri dengan nama Luna by RiaMiranda, sang desainer tetap terbuka untuk berbagai kolaborasi bersama brand lain. Kali ini Ria Miranda berkolaborasi dengan serial animasi anak Islami, Nussa Official.

Dalam serial animasi yang tayang di YouTube itu, tokoh Nussa dan Rarra selalu mengenakan koko serta gamis. Demi mewujudkan impian anak-anak untuk tampil seperti tokoh favorit mereka, Ria Miranda kini mengeluarkan koleksi gamis serta koko Nussa dan Rarra yang mirip seperti karakter di film.

“Tahu Nussa dan Rarra dari YouTube. Alhamdulillah ada cerita Islami anak yang bisa ditonton. Kita ngikutin banget sampai sekarang semua episodenya. Anak-anak juga sangat suka, lalu ketika dihubungi sm tim Nussa Official, kenapa nggak kita kerjasama. Pengen bikin koleksi yang dipakai Nussa dan lainnya,” jelas Ria Miranda saat ditemui The Shonet di area pameran 1 dekade Ria Miranda, Pondok Indah Mall 2, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (12/10).

Tren Warna Marsala pada 2015

Pantone

Tren warna marsala sudah merajai industri mode dunia sejak 2015. Namun untuk busana muslim kembali digemari karena mempunyai sentuhan yang feminin namun tetap ada unsur berani. 

Kala itu, Pantone juga menyebut kalau marsala menjadi tren warna di 2015. Warna anggur kemerahan itu digandrungi fashionista karena bersifat universal dan cocok untuk semua kulit.

riamiranda
desainerhijab
desainerriamiranda
trenwarnahijab
trenhijab
trenbusanamuslim
Written By
Yulistara

Hello, welcome to my page!

All Comments (0)

Related Posts

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!