Lifestyle

Waspada, Ini 5 Alasan Kenapa Kamu Rentan Jadi Korban PHP!

By Zahra Aminati  |   almost 2 years ago
Waspada, Ini 5 Alasan Kenapa Kamu Rentan Jadi Korban PHP!

Siapa coba yang senang di-PHP-in? Pemberi Harapan Palsu itu pasti ada di mana-mana, Babes. Kamu sudah berkorban banyak untuknya, tapi dia hanya menganggapmu teman atau menolakmu karena kamu terlalu baik untuknya.

Duh, kesal tapi kita udah terlanjur sayang. Tapi, sebelum kamu berpikir bahwa kamu sudah di-PHP-in, sebaiknya kamu cek dulu, kenapa sih kamu rentan di-PHP-in?

1. Pergaulanmu yang kurang luas

The Young Victoria

Sebelum menyalahkan dia sebagai orang yang memPHPkan dirimu, cobalah berintrospeksi diri dulu. Tidak mungkin kan seseorang menolakmu tanpa alasan. Salah satunya adalah karena pergaulanmu yang kurang luas atau temanmu yang itu-itu saja. Dunia luas, lho! Jangan mau berteman yang membuatmu menjadi orang lemah. Kamu harus berteman dengan orang-orang yang mengajarimu hal baru dan positif.

2. Kamu terlalu available dan sering jadi pelayan curhatnya si dia

The Young Victoria

Katanya sih kalau kamu benar-benar sayang, maka kamu harus selalu ada untuk si dia. Tapi, hal itu berlaku kalau dia sudah jadi pasanganmu! Kalau masih gebetan mah ngapain kamu memberikan semua waktu dan energimu untuk dia? Baik cewek atau pun cowok kamu bisa jadi murahan kalau kamu kurang cerdas saat PDKT. Jadi, plis deh jangan mau terlihat terlalu mau gitu lah.

3. Kamu tidak punya standar dan batasan saat PDKT

The Young Victoria

Orang yang rentan jadi korban PHP adalah orang yang sangat all out saat PDKT. Misalnya, demi gebetanmu, kamu rela bolak-balik Jakarta-Tangerang hanya untuk mengunjungi gebetanmu. Atau kamu rela memberikan perhatian penuh untuk gebetan dan memberikan hadiah untuk gebetanmu. Kalau kayak gini, sebenarnya bukan mereka yang PHP tapi kamu yang terlalu berlebihan dan tidak punya batasan saat PDKT.

4. Kamu tidak produktif sehingga kamu memikirkan dia terus menerus

The Young Victoria

Meskipun kamu itu sibuk kuliah atau bekerja, aktivitasmu tidak produktif karena kamu hanya memikirkan dia terus-menerus. Serius deh itu nggak sehat buatmu. Karena kamu memikirkan dia terus-menerus, kamu jadi berasumsi, berekspektasi, dan berdelusi tentangnya dan itu tentu tidak baik untukmu. Itulah makanya kamu merasa tidak rela kalau kehilangan dia.

5. Kamu belum pernah berpacaran

The Young Victoria

Kamu yang belum pernah pacaran, pasti kamu dibutaka oleh ekspektasi tentang percintaan dari teman-teman, media, dan keluarga. Kurangnya pengalaman itu juga membuatmu harus mengalami berbagai hal pahit terlebih dahulu untuk mengukur batasan dirimu dalam percintaan. Jadi, jalani saja dengan baik sambil mengembangkan dirimu. Kamu tidak perlu mengorbankan diri demi cinta.

BACA JUGA: Waspada Girls, Jangan Pernah Jatuh Cinta Pada Cowok dengan 7 Tipe Ini!

Source foto: film The Young Victoria/GK Films 

Yap, PHP terjadi itu bukan karena dia yang memang begitu tapi karena dirimu sendiri yang belum siap berhubungan dengan orang seperti itu, Babes!

lifestyle
relationship
hubungan
cinta
korbanphp
pemberiharapanpalsu
php
Written By
Zahra Aminati

Zahra Aminati adalah lulusan Sastra Indonesia UI yang sangat senang menulis dengan memperbanyak bacaannya. Dia pernah menjadi Creative Contributors di Popbela.com selama April-Oktober 2017 untuk kategori relationship dan career. Kemudian, dia juga pernah menjalani internship di Ruangguru sebagai Social Media Marketing Intern dari Januari-Maret 2018. Lewat tulisan, Zahra ingin membagikan pengetahuannya untuk para perempuan di seluruh Indonesia agar menjadi perempuan yang berpengetahuan luas. 

All Comments (0)

Related Posts

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!